Hasil Liga Champions: Kemenangan Semu AC Milan, Barcelona Tumbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 Desember 2023
Hasil Liga Champions: Kemenangan Semu AC Milan, Barcelona Tumbang
Newcastle Vs Milan (Twitter Newcastle)

BolaSkor.com - Liga Champions 2023-2024 kembali menggelar matchday terakhir babak grup pada Kamis (14/12) dini hari WIB. Hasilnya, AC Milan tetap gagal lolos meski menang, sedangkan Barcelona tumbang di markas Antwerp.

Milan meraih kemenangan 1-2 ketika bertandang ke markas Newcastle United pada matchday pemungkas Grup F, di St James' Park. Sayangnya, kemenangan itu tidak membuat Rossoneri melaju ke babak berikutnya.

Milan kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-33 melalui Joelinton. Tembakan setengah voli pemain asal Brasil itu mengoyak jala gawang Il Diavolo Rosso.

Baca Juga:

Pekan Neraka Manchester United

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

Milan baru bisa membalasnya pada menit ke-59 lewat Christian Pulisic. Sang winger memanfaatkan kemelut di depan gawang The Magpies dengan baik.

Gol kemenangan Milan tercipta pada menit ke-84. Berawal dari serangan balik, Samuel Chukwueze yang tidak terkawal mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Newcastle. Milan pun menutup laga dengan skor 1-2.

Namun, kemenangan tersebut tidak membuat Milan lolos karena pada laga lainnya Paris Saint-Germain menahan Borussia Dortmund dengan skor 1-1. Meski kedua tim sama-sama mengoleksi delapan poin, tetapi PSG lebih unggul selisih gol.

Kabar baiknya, Milan masih berlaga di kompetisi Eropa karena akan turun kasta ke Liga Europa setelah menduduki tangga ketiga.

Beralih ke Grup H, Barcelona gagal menutup pertandingan terakhir babak grup dengan kemenangan. Bertandang ke Bosuilstadion, Barca tumbang di tangan Antwerp dengan skor 3-2.

Skor sempat menjadi 2-2 setelah gol Arthur Vermeeren (2') dan Vincent Janssen (56') dibalas oleh Ferran Torres (35') dan Marc Guiu (90+1'). Namun, tuan rumah langsung meresponsnya melalui aksi George Ilenikhena pada menit ke-90+2.

Meski kalah, Barcelona tetap berada di puncak klasemen akhir grup H bermodal 12 poin dari enam laga. Sementara itu, satu tempat lainnya menjadi milik Porto.

Hasil pertandingan Liga Champions:

AC Milan Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan