Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 April 2022
Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal
Liverpool vs Benfica (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan leg kedua oerempat final Liga Champions 2021-2022 lainnya digelar pada Kamis (14/4) dini hari WIB. Liverpool dan Manchester City akhirnya melengkapi daftar tim yang lolos ke semifinal.

Liverpool secara mengejutkan gagal meraih kemenangan saat menjamu Benfica di Anfield. Kedua tim bermain imbang 3-3.

Liverpool tidak tampil dengan kekuatan penuh saat memulai laga ini. Sejumlah pemain kunci seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane disimpan di bangku cadangan.

Baca Juga:

Liverpool Vs Benfica: Statistik Mentereng The Reds

Daripada Menyesal Tinggalkan Liverpool, Mohamed Salah disarankan Bertahan

Alasan Liverpool Tak Kunjung Resmikan Kedatangan Fabio Carvalho

Meski begitu, Liverpool masih mampu tampil dominan. Tuan rumah hanya butuh waktu 21 menit untuk membuka keunggulan lewat sundulan Ibrahima Konate memanfaatkan umpan sepak pojok Kostas Tsimikas.

Namun Benfica sempat membalas lewat tembakan keras Goncalo Ramos pada menit ke-32. Skor 1-1 akhirnya menutup babak pertama.

Usai turun minum, laga berlangsung semakin menarik. Empat gol tercipta pada paruh kedua ini.

Liverpool seperti akan kembali meraih kemenangan lagi saat Roberto Firmino mencetak dua gol dengan proses identik pada menit ke-55 dan 65. Skor 3-1 mengulangi hasil di pertemuan pertama.

Namun Benfica di luar dugaan masih enggan menyerah. Wakil Portugal itu justru mampu mencetak dua gol balasan untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Skor imbang 3-3 tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Liverpool lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4.

Atletico Tahan Man City

Duel yang tak kalah sengit tersaji saat Atletico Madrid menjamu Manchester City di Estadio Wanda Metropolitano. Namun skor imbang 0-0 harus menutup pertandingan ini.

Berbeda dengan pertemuan pertama, Atletico kini berani meladeni permainan menyerang Manchester City. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Manchester City mendominasi penuh jalannya laga babak pertama. Sayang, tim asuhan Pep Guardiola gagal mencetak gol untuk mengakhiri perlawanan Atletico.

Tuan rumah pun menunjukkan perjuangan heroik pada paruh kedua. Atletico punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol lewat serangan balik.

Namun buruknya penyelesaian akhir dan ketangguhan Ederson membuat Atletico gagal mencetak gol dan menyamakan agregat. Keributan antar pemain juga sempat terjadi pada penghujung pertandingan.

Hasil imbang ini sudah cukup mengantar Manchester City ke semifinal. Mereka unggul agregat 1-0.

Liga Champions Liverpool Manchester City Atletico Madrid Benfica Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan