BolaSkor.com - Kejutan terjadi di dua pertandingan terakhir leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-20 yang berlangsung Kamis (27/02) dini hari WIB. Olympique Lyonnais mengalahkan Juventus dan Real Madrid kalah dari Manchester City.

Berawal dari pertandingan di Parc Olympique Lyonnais, markas Olympique Lyonnais. Di luar dugaan, Lyon besutan Rudi Garcia mengalahkan juara bertahan Serie A dan salah satu kandidat juara Liga Champions, Juventus.

Lyon menang 1-0 dari gol yang dicetak Lucas Tousart di menit 31. Tim tuan rumah mampu membuat Juventus kesulitan dengan pertahanan terorganisir pada taktik 3-4-3. Bukti itu bisa dilihat dari 14 percobaan tendangan Juventus dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Alternatif Pilihan Juventus jika Kesulitan Boyong Paul Pogba atau Sandro Tonali

Sergio Ramos Nyaman Ketika Real Madrid di Ujung Tanduk

Lawan Real Madrid, Pep Guardiola Punya Tuah Bagus Bermain di Santiago Bernabeu

Olympique Lyonnais 1-0 Juventus

Cristiano Ronaldo dkk mendominasi penguasaan bola sebesar 64 persen berbanding 36 persen Lyon. Lyon juga melepaskan 12 percobaan tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran. Hasil ini mengakhiri kutukan tak pernah Lyon atas Juventus setelah kalah di tiga pertemuan sebelumnya.

Berlanjut ke Santiago Bernabeu. Real Madrid tanpa kemenangan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi. Manchester City memberikan kekalahan mengejutkan dengan kemenangan 2-1 melalui gol yang dicetak Gabriel Jesus (78') dan Kevin De Bruyne (83' penalti).

Real Madrid hanya membalasnya dengan gol Isco di menit 60. Parahnya lagi, El Real juga bermain dengan 10 pemain sejak Sergio Ramos diusir wasit di menit 86. Meski bermain kandang, Man City besutan Pep Guardiola bermain lebih atraktif.

Real Madrid 1-2 Manchester City

The Citizens memenangi 52 persen penguasaan bola, melepaskan 16 percobaan tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara tuan rumah melepaskan sembilan percobaan tendangan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Man City memenangi pertandingan melawan Real Madrid untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Rekor laga tanpa pernah kalah Pep Guardiola di Santiago Bernabeu pun terjaga.