Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Maret 2023
Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG
Tottenham Vs Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 kembali menggelar pertandingan leg kedua babak 16 besar pada Kamis (9/3) dini hari WIB. Hasilnya, Milan singkirkan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain gagal lolos ke fase selanjutnya.

AC Milan bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, di Tottenham Hotspur Stadium. Rossoneri mengusung misi mempertahankan keunggulan setelah menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Milan tampil lebih agresif daripada tuan rumah. Rossoneri unggul dari sisi jumlah peluang.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz

Chelsea Mengulang Tendangan Penalti, Jude Bellingham: Itu Lelucon

Bahkan, kans Milan memperlebar keunggulan terbuka lebar usai Tottenham bermain dengan 10 orang. Cristian Romero mendapatkan kartu merah pada menit ke-78. Bek asal Argentina itu menerima kartu kuning kedua usai mengganjal Theo Hernandez.

Namun, pertahanan The Lilywhites tetap tampil solid. Meski mendapatkan tekanan berulang kali, tetapi gawang yang dikawal Fraser Forster tetap gagal dibobol pemain Il Diavolo Rosso.

Milan pun demikian. Berulang kali peluang Tottenham yang dimotori Harry Kane tidak ada yang menjadi gol.

Akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang. Milan pun melenggang ke perempat final berkat keunggulan agregat 1-0 dari Tottenham.

Beralih ke laga lainnya, Paris Saint-Germain kembali tidak berdaya melawan Bayern Munchen. Tampil di Allianz Arena, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukungnya, Bayern tampil mendominasi. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-61. Eric Maxim Choupo-Moting mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerja sama Thomas Muller dan Leon Goretza, Choupo-Moting tidak membuang peluang tepat di depan mulut gawang PSG.

Tertinggal, PSG berupaya mengejar kemenangan. Namun, peluang-peluang yang dihasilkan Kylian Mbappe dan Messi di lini depan tidak ada yang berujung menjadi gol.

Bahkan, Bayern mencetak gol keduanya pada menit ke-89 melalui Serge Gnabry. Aksi individu Gnabry membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Akhirnya, skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Bayern pun menyingkirkan PSG usai unggul agregat 3-0.

Hasil pertandingan Liga Champions hari ini:

Tottenham Hotspur 0-0 AC Milan
Bayern Munchen 2-0 Paris Saint-Germain

Liga Champions AC Milan Tottenham Hotspur Breaking News Paris Saint-Germain Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan