BolaSkor.com - Dua pertandingan sepak bola Eropa berlangsung Selasa (16/4) dini hari WIB di Premier League dan LaLiga. Dua laga itu melibatkan Arsenal dan Real Madrid dengan hasil yang berbeda. Arsenal meraih kemenangan, sedangkan Madrid meraih hasil imbang.

Diawali dari laga pekan 34 Premier League di Vicarage Road. Arsenal berhasil mencetak gol cepat kala laga memasuki menit 10 melalui blunder besar yang dilakukan kiper Watford, Ben Foster.

Coba menyapu bola di area 16 meter, bola justru mengenai Pierre-Emerick Aubameyang yang berusaha tendangan Foster dan bola terdefleksi masuk ke gawang Watford. Gol dari striker asal Gabon itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Baca Juga:

5 Manajer Premier League yang Bertahan Lama di Game of Thrones

Hadapi Real Madrid, Pelatih Leganes Catat Rekor Unik

Pemain 17 Tahun Jepang Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Ben Foster buat blunder yang dimanfaatkan Pierre-Emerick Aubameyang

Semenit berselang, kemalangan bagi Watford bertambah karena kapten mereka, Troy Deeney, diusir wasit karena dianggap menyikut Lucas Torreira. Kendati bermain dengan 10 pemain, Watford tetap bermain gigih dan memiliki beberapa peluang setelahnya.

Craig Cathcart, Abdoulaye Doucoure, dan Andre Gray, merupakan tiga pemain yang memaksa Bernd Leno, kiper Arsenal, melakukan penyelamatan.

Kedudukan 1-0 mampu dipertahankan Arsenal hingga akhir laga dan mereka mencatatkan clean sheet untuk kali pertama di laga tandang Premier League setelah 16 kali beruntun gagal melakukannya. Sementara Watford menelan kekalahan kandang pertama dari enam laga terakhir di Premier League.

The Gunners kembali ke peringkat empat klasemen alias zona Liga Champions. Mereka punya poin sama dengan Chelsea dan terpaut dua poin dari Manchester United, tapi, Arsenal memiliki satu laga tunda yang mungkin menguntungkan dalam pertarungan merebutkan zona Liga Champions.

Kondisi berbeda dialami Real Madrid di pekan 32 LaLiga. Bermain di Butarque, markas Leganes, El Real gagal memetik poin penuh dan harus puas bermain dengan hasil imbang 1-1. Madrid tertinggal di penghujung babak pertama.

Leganes, yang sudah tidak memiliki misi khusus karena telah meraih 40 poin - poin aman zona degradasi, bermain baik di depan pendukungnya dan unggul melalui gol yang dicetak Jonathan Silva di menit 45. Silva melepaskan tendangan ke kanan gawang Madrid yang tidak dapat ditepis Keylor Navas.

Namun di awal babak kedua, Madrid menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Karim Benzema di menit 51. Menerima operan Luka Modric, Benzema melepaskan tendangan yang sedianya dapat ditepis Ivan Cuellar, tapi, bola rebound kembali disambar oleh Benzema.

Gol Karim Benzema

Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga bubar. Leganes duduk di peringkat 11 dengan raihan 41 poin, sementara Madrid tidak beranjak dari peringkat tiga dengan perolehan 61 poin. Mereka terpaut sembilan poin dengan Sevilla di peringkat empat klasemen.