Hasil Liga Europa: AS Roma Pesta Gol, Lazio Dibantai Klub Denmark

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Hasil Liga Europa: AS Roma Pesta Gol, Lazio Dibantai Klub Denmark
Midtylland 5-1 Lazio (@OfficialSSLazio)

BolaSkor.com - Minus laga Arsenal yang ditunda, pertandingan lainnya di laga kedua grup Liga Europa 2022-2023 telah rampung pada Jumat (16/09) dini hari WIB. Kejutan terjadi pada laga yang melibatkan Lazio.

Pertandingan Arsenal melawan PSV Eindhoven yang seyogyanya dimainkan di Emirates Stadium ditunda, sebab pertandingan Premier League antara Arsenal kontra Manchester City juga ditunda dan diundur pada 19 Oktober. UEFA pun mengundur laga Arsenal kontra PSV hingga 21 Oktober mendatang.

Kembali ke Liga Europa, Lazio secara mengejutkan takluk dengan skor telak 1-5 melawan klub Denmark, Midtjylland di MCH Arena. Lima gol Midtjylland dicetak oleh Paulinho, Sory Kaba, Evander, Gustav Isaksen, dan Erik Sviatchenko yang dibalas gol Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga:

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

Midtjylland pesta gol ke gawang Lazio

Hasil itu mengejutkan pasalnya Lazio besutan Maurizio Sarri diunggulkan, dengan kualitas pemain yang mereka miliki, plus liga yang lebih kompetitif di Serie A. Lazio punya 65 persen penguasaan bola tapi tidak bermain efisien, berbanding terbalik dengan tujuh tendangan tepat sasaran dari Midtjylland.

Berkebalikan dengan Lazio, rival sekota mereka AS Roma justru meraih kemenangan telak di Stadio Olimpico melawan HJK. Tim besutan Jose Mourinho menang 3-0 melalui gol Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti.

Selebrasi gol Paulo Dybala

Laga berjalan relatif mudah bagi Roma setelah HJK bermain dengan 10 pemain pacsa Miro Tenho dikartumerah di menit 15. Roma pun mendominasi permainan sebanyak 68 persen, melepaskan 29 tendangan (10 tepat sasaran).

Berkat hasil tersebut Roma menjaga asa lolos ke fase gugur dan meraih tiga poin pertama di grup C. Roma ada di urutan tiga di bawah Real Betis (enam poin) dan Ludogorets (tiga poin).

Berikut hasil lengkap laga kedua grup Liga Europa 2022-2023:

Real Sociedad 2-1 Omonia
Olympiakos 0-3 Freiburg
Sheriff 0-2 Manchester United
Feyenoord 6-0 Sturm Graz
Qarabag 3-0 Nantes
Monaco 0-1 Ferencvaros
Trabzonspor 2-1 Red Star
Midtylland 5-1 Lazio
Rennes 2-2 Fenerbahce
Bodo/Glimt 2-1 Zurich
Roma 3-0 HJK
Dynami Kyiv 0-1 Larnaca
Braga 1-0 Union Berlin
Real Betis 3-2 Ludogorets
Saint-Gilloise 3-2 Malmo

Liga Europa Lazio SS Lazio Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan