BolaSkor.com - Leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021-2022 telah selesai digelar, Jumat (18/3) dini hari WIB. Sejumlah tim unggulan meraih hasil berbeda.

Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Galatasaray di NEF Stadyumu. Namun hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama membuat Galatasaray tampil percaya diri. Tim asuhan Domenec Torrent tidak membiarkan Barcelona leluasa mengembangkan permainannya.

Baca Juga:

Xavi Komentari Isu Real Madrid Datangkan Mbappe dan Haaland

Barcelona Gandeng Sponsor Baru dan Ubah Nama Stadion

Sudah Ada Perjanjian Verbal Antara Barcelona dengan Franck Kessie

Galatasaray bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-28. Sebuah skema sepak pojok mampu diteruskan Marcao dengan sundulan kepala.

Namun Barcelona tak panik. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan hanya berselang sembilan menit kemudian melalui aksi individu Pedri.

Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan Barcelona pada awal babak kedua tepatnya menit ke-49. Mantan penyerang Arsenal itu membobol gawang Galatasaray dari jarak dekat.

Kemenangan ini memastikan langkah Barcelona ke perempat final. Tim asuhan Xavi Hernandez itu pun semakin dekat untuk meraih gelar juara.

Porto dan Sevilla Tersingkir

Hasil bertolak belakang diraih dua tim unggulan lain, FC Porto dan Sevilla. Keduanya dipastikan gagal melaju ke perempat final.

Porto yang juga buangan dari Liga Champions hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Olympique Lyon. Hasil ini tidak cukup karena Dragoes kalah 0-1 pada pertemuan pertama meski bermain di kandang sendiri.

Sementara status Sevilla sebagai penguasa Liga Europa dipatahkan West Ham United. The Hammers menyingkirkan wakil Spanyol itu lewat perpanjangan waktu.

West Ham yang takluk 0-1 pada pertemuan pertama mampu menyamakan agregat melalui gol Tomas Soucek pada menit ke-39. Namun tidak ada gol tambahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Andriy Yarmolenko akhirnya tampil sebagai pahlawan West Ham. Ia mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-112 memanfaatkan bola rebound.

Hasil lengkap leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021-2022:

Galatasaray 1-2 Barcelona
Bayer Leverkusen 0-1 Atalanta
Crvena Zvezda 2-1 Glasgow Rangers
AS Monaco 1-1 Braga
Eintracht Frankfurt 1-1 Real Betis
West Ham 2-0 Sevilla
Olympique Lyon 1-1 FC Porto