Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Februari 2023
Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang
Barcelona 2-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023 digelar pada Jumat (17/2) dini hari WIB. Laga Barcelona kontra Manchester United menjadi sorotan utama.

Duel Barcelona kontra Manchester United berlangsung sengit di Camp Nou. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Barcelona mampu unggul lebih dulu pada awal babak kedua. Sepak pojok Raphinha mampu disambut Marcos Alonso dengan sundulan di tiang jauh.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Bajak Marcus Rashford

Manchester United Lebih Suka Jumpa Barcelona di Final

Xavi Hernandez Kagumi Erik ten Hag

Namun Manchester United kemudian bangkit dan membalikkan kedudukan. Marcus Rashford berperan penting membuat tim tamu mencetak dua gol.

Rashford mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53. Tembakannya dari sudut sempit sukses menaklukkan Marc Andre ter-Stegen.

Enam menit berselang, umpan silang Rashford menciptakan kemelut di mulut gawang Barcelona. Hal itu memaksa Jules Kounde melakukan gol bunuh diri.

Sayang, Manchester United tak mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Barcelona berhasil membuat kedudukan seimbang lagi pada menit ke-76 setelah umpan silang Raphinha justru melesat masuk ke gawang David De Gea karena dilepas oleh Robert Lewandowski.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Meski batal menang, hasil ini menguntungkan Manchester United yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua.

Di pertandingan lain, Juventus juga gagal memaksimalkan keunggulan sebagai tuan rumah. Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Nantes di Allianz Stadium.

Juventus mengawali laga dengan baik. Dusan Vlahovic sudah memecah kebuntuan pada menit ke-13 memanfaatkan kerja sama apik dengan Angel Di Maria dan Federico Chiesa.

Gol cepat tersebut membuat Juventus kian tampil percaya diri. Sejumlah peluang emas lain berhasil diciptakan tuan rumah meski belum membuahkan hasil.

Petaka bagi Juventus datang pada menit ke-60. Nantes berhasil menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik yang diakhiri tendangan keras Ludovic Blas.

Di sisa waktu, Juventus berusaha keras mencetak gol kemenangan. Chiesa nyaris mengembalikan keunggulan tuan rumah andai sepakannya tidak membentur mistar dan tiang gawang.

Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat tugas berat menanti Juventus pada pertemuan kedua.

Berikut hasil lengkap leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023:

Ajax Amsterdam 0-0 Union Berlin
Barcelona 2-2 Manchester United
FC Salzburg 1-0 AS Roma
Shakhtar Donetsk 2-1 Rennes
Bayer Leverkusen 2-3 AS Monaco
Juventus 1-1 Nantes
Sevilla 3-0 PSV Eindhoven
Sporting Lisbon 1-1 FC Midtjylland

Liga Europa Barcelona Manchester United Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan