Hasil Liga Europa dan Conference League: Barcelona Tersingkir, Roma Balas Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 15 April 2022
Hasil Liga Europa dan Conference League: Barcelona Tersingkir, Roma Balas Dendam
Barcelona disingkirkan Eintracht Frankfurt. (Twitter)

BolaSkor.com - Leg kedua perempat final Liga Europa dan Conference League 2021-2022 digelar serempak pada Jumat (15/4) dini hari WIB. Barcelona dan AS Roma meraih hasil yang berbeda.

Ambisi Barcelona untuk menjuarai Liga Europa dipastikan gagal terwujud. Raksasa Spanyol itu disingkirkan Eintracht Frankfurt usai takluk 2-3 di Camp Nou.

Frankfurt mampu mencuri gol cepat pada menit keempat lewat penalti Filip Kostic. Wasit menunjuk titik putih setelah Eric Garcia menarik Jesper Lindstroem di kotak terlarang.

Baca Juga:

Barcelona Tampil Impresif, Xavi Singgung Mental Juara yang Tertidur

Mimpi Xavi Bawa Barcelona Raih Gelar Liga Europa Pertama

5 Klub dengan Catatan Tak Pernah Kalah Terpanjang di Lima Liga Top Eropa

Setelah kebobolan, Barcelona mendominasi jalannya laga. Tim asuhan Xavi Hernandez menggempur pertahanan Frankfurt untuk menyamakan kedudukan.

Namun Frankfurt justru mampu mencetak gol lagi pada menit ke-36 lewat tembakan spektakuler Rafael Santos. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Barcelona kembali mendominasi jalannya laga. Aubameyang membuang kesempatan memperkecil kedudukan setelah sontekannya memanfaatkan umpan matang Ousmane Dembele masih meleset.

Frankfurt justru mampu semakin menjauh setelah Kostic mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-67.

Barcelona akhirnya baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time lewat sepakan Sergio Busquets. Gelandang bernomor punggung lima itu sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-84, tetapi dianulir VAR.

Barcelona kembali memperkecil kedudukan fi penghujung laga melalui penalti Memphis Depay. Namun gol itu tak berarti banyak untuk El Barca.

Skor 3-2 untuk keunggulan Frankfurt bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Barcelona tersingkir karena kalah 3-4 secara agregat.

Roma Balas Dendam

Beralih ke ajang Conference League, AS Roma akhirnya mampu membalas dendam kepada Bodo/Glimt. Il Giallorossi menghancurkan wakil Norwegia itu dengan skor 4-0 pada leg kedua perempat final.

Nicolo Zaniolo tampil sebagai bintang dengan mencetak hat-trick. Sementara satu gol lainnya dicetak Tammy Abraham pada awal laga.

Hasil ini menjadi pembalasan sempurna Roma yang tidak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya. Tim asuhan Jose Mourinho itu pun melaju ke semifinal dengan agregat 5-2.

Hasil lengkap leg kedua perempat final Liga Europa dan Conference League 2021-2022:

Liga Europa
Atalanta 0-2 RB Leipzig
Barcelona 2-3 Eintracht Frankfurt
Olympique Lyon 0-3 West Ham
Glasgow Rangers 3-1 Braga


Conference League
PSV Eindhoven 1-2 Leicester City
PAOK FC 0-1 Olympique Marseille
AS Roma 4-0 Bodo/Glimt
Slavia Praha 1-3 Feyenoord

Liga Europa Conference League Barcelona AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan