Hasil Liga Europa: Leicester Kandas, Tim-tim Italia Berjaya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Desember 2021
Hasil Liga Europa: Leicester Kandas, Tim-tim Italia Berjaya
Leicester City (@LCFC)

BolaSkor.com - Pertandingan fase grup Liga Europa 2021-2022 telah rampung selesai pada Jumat (10/12) dini hari WIB. Salah satu klub Premier League, Inggris, yaitu Leicester City gagal lolos ke fase gugur.

Tim arahan Brendan Rodgers menempati urutan tiga klasemen grup C dengan delapan poin, di bawah Spartak Moscow (10 poin) dan Napoli (10 poin). Pada laga terakhir grup kontra Napoli di San Paolo Leicester kalah 2-3.

Tiga gol Napoli besutan Luciano Spalletti dicetak Adam Ounas (4') dan dua gol Elif Elmas (24' 53'), sementara dua gol The Foxes lahir dari Jonny Evans (27') dan Kieman Dewsbury-Hall (33'). Alhasil, Leicester turun kasta bermain di Europa Conference League.

Baca Juga:

Mesut Ozil Berulah Lagi di Fenerbahce

Gol ke Gawang Dinamo Zagreb Tunjukkan Kualitas Lain Declan Rice

Hasil Liga Europa dan Conference League: Lazio Tersenyum, Tottenham Menderita

Gol Adam Ounas

“Saya harus jujur – saya bahkan tidak tahu apa kompetisi ini (Europa Conference League). Saya fokus pada Liga Europa dan memenangkan grup ini," papar pelatih Leicester, Brendan Rodgers.

"Paling tidak, finis kedua jadi dengan segala hormat untuk kompetisi, saya tidak yakin apa itu. Saya yakin saya akan segera mengetahuinya."

Sebaliknya klub Inggris lainnya, West Ham United memuncaki klasemen grup H Liga Champions di atas Dinamo Zagreb, Rapid Vienna, dan Genk serta lolos ke fase gugur.

Dua tim Italia di Liga Europa musim ini juga melaju ke fase gugur dengan mulus. Napoli, yang juga bertarung dalam jalur perebutan Scudetto, lolos sebagai runner-up grup C bersama dengan Spartak Moscow.

Pun demikian Lazio arahan Maurizio Sarri yang juga menjadi runner-up grup E dengan raihan sembilan poin, di bawah Galatasaray (12 poin). Lazio di laga terakhir grup imbang tanpa gol melawan Galatasaray.

Berikut hasil lengkap laga terakhir penyisihan grup Liga Europa:

Sparta Praha 2-0 Brondby
Antwerp 1-0 Olympiakos
Fenerbahce 1-1 Eintracht Frankfurt
Sturm Graz 1-1 Monaco
Napoli 3-2 Leicester City
Lyon 1-1 Rangers
Legia Warsaw 0-1 Spartak Moscow
Sociedad 3-0 PSV
Ferencvaros 1-0 Leverkusen
West Ham 0-1 Dinamo Zagreb
Marseille 1-0 Lokomotiv Moscow
Ludogorets 0-0 Midtjylland
Celtic 3-2 Betis
Braga 1-1 Red Star Belgrade
Lazio 0-0 Galatasaray
Genk 0-1 Rapid Vienna

Breaking News Liga Europa Leicester Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan