BolaSkor.com - Rangkaian laga terakhir fase grup Liga Europa 2022-2023 digelar pada Jumat (4/11) dini hari WIB. Tim-tim unggulan nyaris tak terbendung.

Manchester United sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Real Sociedad. Sayang, hasil ini belum cukup membawa Setan Merah merebut status juara grup.

Manchester United mencoba tampil agresif sejak awal pertandingan. Tim asuhan Erik ten Hag sadar butuh menang dengan selisih dua gol untuk menjadi yang terbaik di grup E dan lolos otomatis ke babak 16 besar.

Baca Juga:

Jarang Main, Facundo Pellistri Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Raja di Pusat Kebugaran Manchester United

Alejandro Garnacho menghidupkan harapan Manchester United usai mampu memecah kebuntuan pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo, pemain berusia 18 tahun itu membobol gawang Sociedad dari sudut sempit.

Namun Manchester United kesulitan mencetak satu gol tambahan yang dibutuhkan. Sociedad selaku tuan rumah memang memberikan perlawanan sengit.

Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga laga usai. Namun hasil ini membuat raksasa Inggris itu dipastikan melakoni laga play-off kontra tim buangan Liga Champions.

Di pertandingan lain, Arsenal juga meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu FC Zurich. Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh Kieran Tierney pada menit ke-17.

Berbeda dengan Manchester United, hasil ini sudah cukup mengamankan posisi Arsenal di puncak klasemen grup A. Tim asuhan Mikel Arteta itu unggul dua poin dari PSV Eindhoven.

Sementara drama mewarnai lolosnya AS Roma ke fase gugur. Il Giallorossi melakukan comeback untuk mengalahkan Ludogorets dengan skor 3-1.

Bermain di Stadio Olimpico dan butuh kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya, Roma justru kebobolan lebih dulu. Gawang Rui Patricio dibobol oleh Rick pada menit ke-42.

Skor 1-0 untuk keunggulan Ludogorets bertahan hingga jeda. Dengan kondisi ini, Roma dipastikan tersingkir.

Namun Roma menunjukkan mentalitas juarany pada paruh kedua. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Jose Mourinho mencetak tiga gol sekaligus untuk membalikkan kedudukan.

Lorenzo Pellegrini memimpin comeback Roma dengan memborong dua gol. Menariknya, kedua gol tersebut diciptakan dari titik penalti.

Nicolo Zaniolo kemudian melengkapi kemenangan Roma hanya lima menit jelang waktu normal berakhir. Wakil Italia itu pun lolos ke babak play-off dengan status runner up grup C.

Berikut ini hasil lengkap laga terakhir fase grup Liga Europa 2022-2023, Jumat (4/11) dini hari WIB:

Trabzonspor 1-0 Ferencvaros
Feyenoord 1-0 Lazio
Midtjylland 2-0 Sturm Graz
AS Monaco 4-1 Crvena Zvezda
Real Sociedad 0-1 Manchester United
Sheriff 1-0 Omonoia
Olympiakos 0-2 Nantes
Qarabag 1-1 Freiburg
AS Roma 3-1 Ludogorets
Bodo/Glimt 1-2 PSV Eindhoven
Rennes 1-1 AEK Larnaca
Braga 2-1 Malmo
Arsenal 1-0 FC Zurich
Dynamo Kiev 0-2 Fenerbahce
Union Saint-Gilloise 0-1 Union Berlin
Real Betis 3-0 HJK Helsinki