Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Maret 2023
Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan
Manchester United 4-1 Real Betis (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 digelar serentak pada Jumat (10/3) dini hari WIB. Tim-tim unggulan meraih hasil yang berbeda.

Manchester United menunjukkan kekuatan mentalnya saat menjamu Real Betis di Old Trafford. Setan Merah menutup laga dengan kemenangan telak 4-1.

Manchester United datang ke pertandingan ini dengan modal kekalahan telak 0-7 atas Liverpool. Namun hal itu seolah tak mempengaruhi rasa percaya diri tim asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga:

Hadapi Manchester United, Joaquin Sanchez Wujudkan Mimpi

Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak

Manchester United Baru Dibantai Liverpool, Real Betis Tetap Waspada

Manchester United langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Marcus Rashford membobol gawang Betis dari jarak dekat memanfaatkan bola liar.

Betis sempat menjaga asa setelah tembakan mendatar Ayoze Perez membobol gawang David De Gea pada menit ke-32. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Namun Manchester United tak terbendung lagi pada paruh kedua. Tiga gol tambahan berhasil diciptakan secara berurutan oleh Antony (52'), Bruno Fernandes (58'), dan Wout Weghorst (83').

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga akhir laga. Raksasa Inggris itu membuka jalan ke perempat final.

Di pertandingan lain, Juventus juga mampu mengamankan kemenangan saat menjamu Freiburg di Allianz Stadium. Bianconeri menutup laga dengan keunggulan 1-0.

Angel Di Maria tampil sebagai pahlawan kemenangan Juventus. Sundulannya memanfaatkan umpan Filip Kostic pada menit ke-53 bersarang telak di gawang Freiburg.

Freiburg sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Lucas Hoeler pada menit ke-62. Namun VAR menganulir gol ini karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran.

Sementara itu, Arsenal meraih hasil yang kurang maksimal. The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon.

Arsenal mampu unggul lebih dulu melalui sundulan William Saliba pada menit ke-22. Namun Sporting mampu membalasnya 12 menit kemudian lewat proses yang mirip dan diselesaikan Goncalo Inacio.

Paulinho membawa Sporting berbalik unggul pada menit ke-55. Sialnya, Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri tak lama berselang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Berikut hasil lengkap leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023:

Bayer Leverkusen 2-0 Ferencvaros
AS Roma 2-0 Real Sociedad
Sporting Lisbon 2-2 Arsenal
Union Berlin 3-3 Union Saint Gilloise
Juventus 1-0 Freiburg
Manchester United 4-1 Real Betis
Sevilla 2-0 Fenerbahce
Shakhtar Donetsk 1-1 Feyenoord

Liga Europa Manchester United Juventus Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan