Hasil Liga Europa: Roma Angkat Koper, Wolves Tambah Jumlah Klub Inggris di Perempat Final

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Agustus 2020
Hasil Liga Europa: Roma Angkat Koper, Wolves Tambah Jumlah Klub Inggris di Perempat Final
Wolverhampton Wanderers 1-0 Olympiakos (@Wolves)

BolaSkor.com - Usai keberhasilan Inter Milan dan Manchester United mengamankan tiket perempat final Liga Europa, hari ini (07/08) empat tim menyusul keduanya ke fase delapan besar setelah memainkan laga dini hari WIB.

Keempat laga itu adalah Bayer Leverkusen kontra Rangers, Sevilla melawan AS Roma, Wolverhampton Wanderers kontra Olympiakos, dan Basel menghadapi Eintracht Frankfurt.

Leverkusen menambah jumlah agregat gol menjadi 4-1 usai menang 1-0 atas Rangers besutan Steven Gerrard di BayArena. Gol tunggal Leverkusen arahan Peter Bosch dicetak oleh Moussa Diaby di menit 51.

Leverkusen membuat tim tamu tak berkutik dengan 65 persen penguasaan bola, 15 percobaan tendangan dan dua tepat sasaran. Kendati tidak efisien mencetak gol, Rangers lebih parah karena hanya melepaskan empat percobaan tendangan dan dua tepat sasaran.

Baca Juga:

Antonio Conte Puas Inter Milan Redam Permainan Kotor Getafe

Hasil Lengkap Liga Europa: Copenhagen dan Shakhtar Donetsk Turut Melaju ke Perempat Final

Manchester United 2-1 LASK: Setan Merah Melenggang Mulus ke Perempat Final Liga Europa

Berikutnya adalah Sevilla yang menang 2-0 atas Roma di MSV-Arena melalui gol yang dicetak Sergio Reguillon (21') dan Youssef En-Nesyri (44'). Roma juga bermain dengan 10 pemain sejak Gianluca Mancini menerima kartu merah di menit 90+10'.

Sevilla 2-0 Roma

Tersingkirnya Roma memastikan Inter sebagai perwakilan tunggal Italia di Liga Europa musim ini. Giallorossi dibuat tak berkutik oleh Sevilla dengan 43 persen penguasaan bola dan hanya melepaskan tujuh percobaan tendangan - satu tepat sasaran.

Sementara Basel mengharumkan nama Swiss dengan menjadi satu-satunya perwakilan di perempatfinal. Basel menang 1-0 atas Eintrach Frankfurt melalui gol tunggal Fabian Frei di menit 88. Kendati penguasaan bola mereka 33 persen, Basel bermain efektif melepaskan 20 percobaan tendangan - tujuh tepat sasaran.

Terakhir adalah Wolves yang menang 1-0 melawan Olympiacos di Molineux Stadium. Gol tunggal tim arahan Nuno Espirito Santo dilesakkan oleh penalti Raul Jimenez di menit delapan. Wolves unggul agregat gol 2-1 dan menemani Man United mewakili Inggris di fase delapan besar.

Penalti Raul Jimenez

Melalui hasil tersebut maka perempat final Liga Europa 2019-20 adalah:

1. Inter Milan vs Bayer Leverkusen (11/08 - 02.00 dini hari WIB)
2. Manchester United vs Copenhagen (11/08 - 02.00 dini hari WIB)
3. Shakhtar Donetsk vs Basel (12/08 - 02.00 dini hari WIB)
4. Wolves vs Sevilla (12/08 - 02.00 dini hari WIB)

Breaking News Liga Europa Wolverhampton wanderers Roma AS Roma Inter Inter Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan