Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Southampton Dua Gol Tanpa Balas

satriasatria - Senin, 31 Oktober 2016
Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Southampton Dua Gol Tanpa Balas
©getty-images

Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Southampton Dua Gol Tanpa Balas-

Chelsea membawa pulang poin penuh saat bertamu ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League pekan 10 yang digelar di Stadion St.Mary's, Minggu (30/10/16). Chelsea menang dua gol tanpa balas lewat gol Eden Hazard dan Diego Costa.

Jalannya pertandingan:

Chelsea sudah bermain memukau sejak menit awal. Gol pertama Hazard terjadi setelah bekerja sama dengan Victor Moses. Ketika menguasai bola di dalam kotak penalti, Hazard mengelabuhi Davis, lalu melakukan tembakan mendatar dan bola menghujam keras ke gawang Fraser Forster.

Usai tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba langsung bangkit. Pada menit 13, Southampton mendapat peluang emas. Tapi sayangnya, sundulan di dalam kotak penalti yang dilakukan Austin belum mengarah ke gawang Thibaut Courtois.

Di menit-menit akhir babak pertama, Hazard hampir saja menggandakan keunggulan Chelsea. Namun upayanya kali ini masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Forster. Dan tak lama setelah itu giliran Costa yang memberikan ancaman, namun hingga babak pertama selesai, skor 0-1 tetap bertahan hingga peluit panjang terdengar.

Setelah kembali ke lapangan dari ruang ganti, Chelsea dituntut bermain lebih baik jika ingin keunggulannya tetap bertahan. Bagaimanapun, tuan rumah punya sejumlah peluang berbahaya dan menguasai jalannya pertandingan selama babak pertama.

Chelsea bisa bernafas lega ketika Costa menjadikan skor menjadi 2-0 di menit 55 untuk Chelsea. Menerima umpan dari Hazard dari sisi kiri, Costa melakukan tendangan keras ke arah sisi kanan pojok atas dan merobek gawang Forster untuk kedua kalinya.

Southampton sebenarnya punya sejumlah sejumlah peluang selama babak kedua. Hanya saja, keberuntungan tampaknya tak berpihak pada tuan rumah. Setelah upayanya pemain depan gagal, Davis sebagai gelandang tengah pun sempat melakukan manuver tapi sundulannya pada menit 76 masih bisa dihentikan tiang gawang.

Southampton dan Chelsea terus saling tukar ancaman di sisa pertandingan. Namun ketika hingga wasit meniup peluit panjang, Chelsea tetap mampu mempertahankan keunggulannya tanpa kebobolan.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Martina, Fonte, Van Dijk, Bertrand (Sam McQueen 78); Romeu, Davis, Clasie (Sofiane Boufal 61); Tadic (Pierre-Emil Hoejbjerg 78); Redmond, Austin.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Branislav Ivanovic 87), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Willian 78), Diego Costa (Michy Batshuayi 89), Hazard.

Liga Premier Inggris Chelsea Southampton Antonio Conte Claude Puel Diego Costa Hazard
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan