Hasil Liga-liga Eropa: Inter dan Chelsea Menang Telak, Madrid Tumbang di Mestalla

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 April 2019
Hasil Liga-liga Eropa: Inter dan Chelsea Menang Telak, Madrid Tumbang di Mestalla
Chelsea menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion (@ChelseaFC)

BolaSkor.com - Pertandingan liga-liga Eropa di tengah pekan ini cukup padat. Beberapa laga yang berlangsung Kamis (4/4) dini hari WIB di antaranya melibatkan: Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City.

Diawali dari Serie A, Italia, Inter meraih kemenangan telak 4-0 di markas Genoa dan striker yang belakangan ini ramai dibicarakan publik, Mauro Icardi, turun sebagai starter untuk kali pertama setelah enam pekan lamanya.

Icardi memimpin lini depan Inter yang bermain tanpa Lautaro Martinez karena cedera. Penyerang berusia 26 tahun mencetak gol ketiga Inter di menit 40 dari titik putih, sementara tiga gol lainnya dilesakkan oleh dua gol Roberto Gagliardini (15' dan 80') dan Ivan Perisic (54').

Baca Juga:

Tak Lagi Berpeluang Juara, Zidane Kesulitan Jaga Motivasi Real Madrid

Cesar Azpilicueta Maklumi Suporter Chelsea yang Gemar Mencibir

Fans Garis Keras Inter Milan Tak Lagi Anggap Mauro Icardi Anggota Tim

Mauro Icardi

Genoa bermain dengan 10 pemain kala Cristian Romero menerima kartu merah di menit 39. Kemenangan itu mengangkat Inter ke urutan tiga klasemen dengan raihan 56 poin, menggeser AC Milan ke peringkat empat dengan koleksi 52 poin.

Hasil-hasil positif juga diraih Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di Premier League. Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Brighton & Hove Albion via gol Olivier Giroud, Eden Hazard, dan Ruben Loftus-Cheek.

Sementara Tottenham, yang bermain di stadion baru, Stadion Tottenham Hotspur, menang 2-0 melalui gol yang diciptakan Son Heung-min dan Christian Eriksen. Lalu, Man City menang 2-0 atas Cardiff City berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Kemenangan ketiga tim itu mengubah enam besar klasemen Premier League 2018-19. Man City menyalip Liverpool dalam perburuan titel Premier League dan duduk di puncak klasemen dengan jarak satu poin.

Tottenham kembali ke urutan tiga klasemen dengan raihan 64 poin diikuti Arsenal (63 poin), Chelsea (63 poin), dan Manchester United (61 poin). Di antara keempat klub itu, Arsenal memiliki keunggulan satu laga tunda.

Beralih ke LaLiga, Spanyol. Real Madrid mengakhiri catatan tak pernah kalah semenjak diasuh oleh Zinedine Zidane di periode keduanya melatih klub. El Real takluk 1-2 di Estadio Mestalla, markas Valencia.

Valencia menang 2-1 atas Real Madrid

Los Blancos memenangi penguasaan bola 68 persen berbanding 32 persen Valencia, namun, tuan rumah lebih efektif mengonversi dua dari empat tendangan tepat sasaran mereka menjadi gol ke gawang Keylor Navas.

Dua gol Valencia dicetak Goncalo Guedes (35') dan mantan bek Madrid medio 2008-2011, Ezequiel Garay (83'). Satu-satunya gol hiburan Madrid dicetak Karim Benzema di menit 90+3.

Madrid tidak beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan raihan 57 poin dari 30 laga yang sudah berlangsung, terpaut 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen LaLiga.

Sedangkan Valencia menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka hanya terpaut satu poin dari Getafe yang ada di peringkat empat klasemen.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga-liga Eropa yang berlangsung Kamis (4/4) dini hari WIB:

Premier League
Chelsea 3-0 Brighton
Tottenham 2-0 Crystal Palace
Man City 2-0 Cardiff City

Serie A
Empoli 2-1 Napoli
SPAL 1-0 Lazio
Frosinone 3-2 Parma
Roma 2-2 Fiorentina
Genoa 0-4 Inter
Torino 2-1 Sampdoria

LaLiga
Athletic Bilbao 3-2 Levante
Eibar 2-1 Rayo Vallecano
Huesca 3-3 Celta Vigo
Valencia 2-1 Real Madrid

Breaking News Chelsea Real Madrid Manchester City Inter Inter Milan Serie a Premier League LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan