Hasil Manager Meeting PT LIB: 18 Klub Komitmen Ikut Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Agustus 2020
Hasil Manager Meeting PT LIB: 18 Klub Komitmen Ikut Lanjutan Liga 1
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting bersama 18 klub Liga 1 2020 dan PSSI di Hotel Fairmont, Jumat (7/8) kemarin. Hasilnya, 18 klub berkomitmen untuk ikut lanjutan Liga 1 2020, pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Padahal sebelumnya, ada beberapa klub yang keberatan untuk ikut lanjutan Liga 1 2020. Namun kali ini, keempat klub tersebut sudah berkomitmen ikut lanjutan Liga 1 2020, yakni Persita Tangerang, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

"Semuanya sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Kick Off Liga 2 Akan Digelar pada 17 Oktober 2020

Pandemi Corona Paksa Persela Gandeng Apparel Baru Musim Depan

PT LIB menjamin protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat sesuai dengan prosedur PSSI yang diadopsi dari protokol pemerintah.

Kemudian untuk subsidi, LIB menegaskan besaran uang bantuan masih sesuai rencana awal yaitu setiap klub mendapatkan Rp800 juta per bulan. Ini lebih tinggi dari yang didapatkan sebelum pandemi COVID-19 sebesar Rp520 juta. Subsidi itu dibayar mulai satu bulan sebelum liga dimulai hingga bulan saat kompetisi berakhir.

"Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka 'home' dan 'away'. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka," kata Sudjarno.

Berikutnya, LIB akan mengadakan lokakarya medis sebagai wadah pemaparan teknis pencegahan COVID-19 selama kompetisi.

"Kami akan mengundang unsur-unsur terkait dalam kegiatan itu. Rencananya, medical workshop itu awal September 2020," tutup Sudjarno.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan