BolaSkor.com - Hasil positif yang diraih KTM pada MotoGP Jerman, Minggu (19/6) lalu belum bisa membuat Manager Tim, Francesco Guidotti puas. Sebaliknya Fransesco justru gamang.

Tercatat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, dua pembalap pabrikannya, Miguel Oliveira dan Brad Binder masing-masing mampu membawa pulang 7 poin dan 9 poin. Sedangkan dua pembalap satelitnya, Raul Fernandez dan Remy Gardner berhasil merebut 4 poin dan 1 poin.

Hasil ini menunjukkan KTM berhasil menjaga konsistensinya. Untuk kedua kalinya di musim ini, keempat pembalap KTM berhasil mendulang poin.

Namun hasil ini belum bisa membuat Francesco tersenyum. Sebab KTM masih mengalami keterpurukan di sesi kualifikasi.

Baca Juga:

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

Kondisi Membaik, Marc Marquez Masih Sulit Gerakkan Tangan

“Sekali lagi kita tidak dapat meraih Q2. Kita tahu bahwa semuanya akan menjadi sulit saat balapan. Ini fakta di Sachsenring, di mana lintasan lurus setelah garis start sangat pendek,” terang Francesco, dikutip dari speedweek.com.

“Inilah alasan kenapa kita tidak bisa berhasil seperti di Barcelona atau Mugello, di mana kita berterima kasih karena start yang baik dan perkembangan performa yang bagus di fase ini. Mereka berani karena lay out lintasan mempersulit proses menyalip. Untuk bisa naik ke posisi atas dari posisi awal sangat bagus,” tambahnya.

Fransesco menilai, untuk memperbaiki kelemahan ini, KTM hanya butuh hasil positif di sesi kualifikasi. Jika mampu meraih posisi di baris depan pada starting grid balapan, Fransesco yakin KTM mampu bersaing dengan tim-tim papan atas.

“Motornya bekerja dengan baik, kita hanya kurang di kualifikasi. Mudahnya kita hanya harus lebih cepat di kualifikasi agar bisa meraih posisi yang baik dan bermain di grup depan,” tutur Francesco

“Tentu saja kita masih harus mengembangkan beberapa area motor di mana kita mengerti masih ada ruang untuk melakukan perkembangan,” tutup mantan Manager Pramac Ducati ini.

Penulis: Bintang Rahmat