BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech 3, Miguel Oliveira, meraih kemenangan pada MotoGP Portugal 2020. Sementara itu nasib sial justru menghampiri Suzuki yang antiklimaks.

MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (22/11). Oliveira yang membalap di kandangnya sendiri tampil impresif sejak sesi latihan pertama.

Oliveira meraih pole position dan mampu mempertahankan posisinya sejak awal balapan. Pembalap berusia 25 tahun tersebut pun meraih kemenangan keduanya di MotoGP.

Baca Juga:

Soal Titel Juara Dunia ke-10, Valentino Rossi Sudah Hilang Asa

Hindari Pertikaian, Crutchlow Anggap Ocehan Lorenzo Angin Lalu

Sejumlah insiden menyertai MotoGP Portugal. Termasuk di antaranya nasib sial yang menghinggapi Suzuki pada balapan pamungkas musim 2020 tersebut.

Pada saat yang sama, Ducati juga menjadi juara pabrikan MotoGP 2020. Nasib sial Suzuki sedikit banyak memengaruhi keberhasilan Ducati.

Jalannya Balapan:

Memulai balapan dari pole position, Oliveira langsung ngacir meninggalkan lawan-lawannya. Sementara itu Miller melewati Morbidelli untuk mengambil posisi kedua.

Insiden langsung terjadi di awal balapan setelah juara dunia, Mir, bersenggolan dengan Zarco hingga turun ke peringkat ke-20. Sementara itu Bagnaia mengalami masalah di tangannya.

Kecelakaan kembali terjadi, kali ini adalah Binder. Sementara itu, Espargaro dan Bradl bersaing ketat memasuki lima besar MotoGP Portugal.

Adu kecepatan juga tercipta di posisi kedua. Morbidelli dan Miller gantian memperebutkan tempat di belakang Oliveira yang nyaman memimpin.

Menjelang akhir balapan, Mir memutuskan berhenti dari balapan. Pembalap asal Spanyol itu merasa ada yang tidak beres dengan motornya.

Menjelang akhir balapan, Miller berhasil mengudeta posisi Morbidelli. Pembalap asal Australia itu membalas dendamnya pada seri sebelumnya.

Hasil MotoGP Portugal:

  1. Miguel Oliveira (KTM Tech 3)
  2. Jack Miller (Pramac Ducati)
  3. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)
  4. Pol Espargaro (KTM)
  5. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  6. Andrea Dovizioso (Ducati)
  7. Stefan Bradl (Honda)
  8. Aleix Espargaro (Aprilia)
  9. Alex Marquez (Honda)
  10. Johann Zarco (Esponsorama)
  11. Maverick Vinales (Yamaha)
  12. Valentino Rossi (Yamaha)
  13. Cal Crutchlow (LCR Honda)
  14. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)
  15. Alex Rins (Suzuki)
  16. Danilo Petrucci (Ducati)
  17. Tito Rabat (Esponsorama)
  18. Mika Kallio (KTM)