Hasil MotoGP Republik Ceska Tentukan Masa Depan Valentino Rossi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Agustus 2020
Hasil MotoGP Republik Ceska Tentukan Masa Depan Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai masa depan Valentino Rossi ditentukan pada seri balapan di Sirkuit Brno. Pernat menyebut Rossi ingin melihat daya saingnya di MotoGP.

Sebelumnya, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, memastikan Rossi hampir pasti bergabung ke timnya pada MotoGP 2021. Hal itu seolah memberikan titik terang mengenai masa depan Rossi.

Proses negosiasi Petronas dengan Rossi memang berjalan alot. Pasalnya, proses negosiasi tersebut telah berlangsung selama beberapa bulan.

Baca Juga:

Bos Yamaha Bantah Mengucilkan Peran Valentino Rossi

Eks MotoGP Jagokan Fabio Quartararo Akhiri Dominasi Marc Marquez

Akan tetapi, Pernat menilai hal itu karena Rossi masih belum yakin dengan dirinya. Alhasil, menurut Pernat, hasil di Sirkuit Brno akan menentukan.

"Setelah balapan pertama (di Sirkuit Jerez), saya melihat Rossi lelah. Menurut saya, dia juga sempat berpikir untuk pensiun," ujar Pernat.

"Di Republik Ceska, kita semua akan melihat potensi Rossi yang sebenarnya. Apabila finish pada lima besar, dia akan meneken kontrak untuk tahun depan," lanjutnya.

Rossi meraih podium pada balapan di MotoGP Andalusia silam. Ini merupakan kali pertama pembalap asal Italia tersebut naik ke podium sejak MotoGP Amerika Serikat 2019.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan