BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5). The Baby Alien menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 40 menit 18,773 detik.

Posisi kedua ditempati rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu tampil konsisten dengan kembali naik podium. Adapun posisi ketiga ditempati pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Marquez yang memulai balapan dari posisi ketiga langsung menyodok ke urutan terdepan pada tikungan pertama. The Baby Alien kemudian langsung mengambil jarak.

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol: Marquez-Lorenzo Posisi 1-2, Rossi Terpuruk

Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol: Giliran Ducati 1-2, Valentino Rossi Masih Terpuruk

Persaingan ketat justru terjadi pada posisi kedua hingga kelima. Morbidelli, Rins, Maverick Vinales, hingga Quartararo saling bergantian mengisi posisi tiga besar.

Di 10 lap awal, dua Petronas Yamaha tampil apik. Morbidelli dan Quartararo juga saling bergantian menempati posisi kedua dan ketiga.

Namun, dominasi Morbidelli dan Quartararo terganggu Vinales dan Rins yang membuntuti di belakang. Memasuki delapan lap terakhir, Rins dan Vinales berhasil mengudeta posisi kedua dan ketiga.

Nasib sial menimpa Quartararo pada lap ke-15. Motornya mengalami masalah dan harus kembali ke pit.

Morbidelli yang sempat berada di posisi ketiga melorot ke urutan keenam jelang berakhirnya balapan. Sementara Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow berhasil naik ke posisi keempat dan lima.

Marc Marquez yang tak tersentuh sejak awal balapan keluar sebagai pemenang. Adapun Rins menjaga tren positif dengan menempati posisi kedua.

10 Besar Lomba MotoGP Spanyol:

1. Marc Marquez 40 menit 18,773 detik

2. Alex Rins: +1,654 detik

3. Maverick Vinales: +2,443 detik

4. Andrea Dovizioso: +2,804 detik

5. Danilo Petrucci: +4,748 detik

6. Valentino Rossi: +7,547 detik

7. Franco Morbidelli: +8,228 detik

8. Cal Crutchlow: +10,052 detik

9. Takaaki Nakagami: +10,274 detik

10. Stephan Bradl: +13,402 detik

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com