Hasil Nations League: Juara Bertahan Takluk dari Kroasia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juni 2022
Hasil Nations League: Juara Bertahan Takluk dari Kroasia
Prancis 0-1 Kroasia (Twitter)

BolaSkor.com - UEFA Nations League masih berlangsung di pertengahan Juni 2022. Pada Selasa (14/06) dini hari WIB ada satu pertandingan di antara dua finalis Piala Dunia 2018, timnas Kroasia melawan timnas Prancis.

Pertandingan dihelat di Stade de France pada laga keempat liga A grup 1 UEFA Nations League. Prancis arahan Didier Deschamps bermain dengan Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Christopher Nkunku di lini depan.

Laga baru berjalan lima menit Kroasia sudah menerima hadiah penalti. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, tak menyiakannya dan berbuah gol. Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

UEFA Nations League: Sang Juara Bertahan Tertatih-tatih

Hasil UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam, Jerman dan Belanda Imbang

Kroasia menang 1-0 dan mempertahankan keunggulan itu sampai akhir laga. Prancis arahan Didier Deschamps tumpul dengan 17 tendangan (empat tepat sasaran) serta 54 persen penguasaan bola.

Alhasil, Les Bleus yang notabene juara bertahan Nations League berada di dasar klasemen dengan dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kekalahan. Urutan satu ditempati oleh Denmark (sembilan poin) dan di tempat kedua oleh Kroasia (tujuh poin).

Di laga lainnya Denmark meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Austria besutan Ralf Rangnick. Dua gol Denmark dicetak oleh Jonas Wind (21') dan Andreas Skov Olsen (37').

Kemenangan itu layak diraih Denmark di Parken dengan percobaan 15 tendangan (enam tepat sasaran) dari 54 persen penguasaan bola.

Berikut hasil lengkap laga-laga UEFA Nations League yang berlangsung Selasa (14/06) dini hari WIB:

Islandia 2-2 Israel
Denmark 2-0 Austria
Prancis 0-1 Kroasia
Azerbaijan 2-0 Belarusia
Kazakhstan 2-1 Slovakia
Slovenia 2-2 Serbia

UEFA Nations League Kroasia Timnas Kroasia Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan