Hasil NBA: Berhasil Sapu Denver Nuggets, Phoenix Suns Lolos ke Final Wilayah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 14 Juni 2021
Hasil NBA: Berhasil Sapu Denver Nuggets, Phoenix Suns Lolos ke Final Wilayah
Devin Booker (twitter/suns)

BolaSkor.com - Phoenix Suns berhasil menumbangkan Denver Nuggets 4-0 pada Senin (14/6) pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus menjadikan Suns sebagai tim pertama yang lolos ke final Wilayah Barat NBA 2020-2021.

Tim asuhan Monty Williams tersebut, berhasil meraih kemenangan keempat dengan mengalahkan Nuggets 125-118 di Ball Arena.

Baca Juga:

Doa Orang Tua Mengiringi Perjalanan Karier Sandy Ibrahim

Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic

Chris Paul serta Devin Booker menjadi bintang kemenangan Suns dalam pertandingan ini. Paul berhasil mencatatkan 37 poin dan Booker mencetak double-double 34 poin dan 11 rebound.

Sementara itu dari Nuggets, Nikola Jokic yang juga MVP NBV terkena dua foul sehingga harus dikeluarkan pada kuarter ketiga. Dia mencatatkan 22 poin dan 11 rebound.

Suns mampu tampil dominan sejak awal permainan. Mereka sudah unggul 28-22 di kuarter pertama. Keunggulan ini terus dipertahankan dan mereka berhasil memimpin delapan angka saat jeda babak pertama.

Tanpa adanya Jokic, Nuggets semakin keteteran mengimbangi permainan Suns, hingga memasuki kuarter ketiga berakhir, Suns unggul 13 poin.

Meski demikian, Nuggets belum menyerah dan mencobba memperpanjang nafas di kuarter keempat. Walau dapat membuat jarak, Suns tetap mempertahankan keunggul berkat duet maut Devin Booker dan Chris Paul.

Bagi Suns, ini merupakan pertama kali lolos ke final Wilayah Barat sejak 2010. Suns harus menunggu pemenang antara Utah Jazz dengan Los Angeles Clippers.


Hasil NBA yang lain:

Milwaukee Bucks 107-96 Brooklyn Nets


Penulis: Alexander Matthew

NBA Phoenix Suns Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan