BolaSkor.com - Phoenix Suns berhasil meraih kemenangan gim pertama atas Los Angeles Clippers pada final Wilayah Barat NBA di PHX Arena, Arizona, Minggu waktu setempat. Suns menang dengan skor akhir 120-114.

Dilansir dari Reuters, Devin Booker menjadi pionir utama Suns dengan berhasil mendapatkan triple double dan mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist, menutupi absennya Chris Paul yang sedang menjalani karantina Covid-19.

Sementara pada kubu Clippers, terdapat tiga pemain yang mencetak dua digit poin, yaitu Paul George sebesar 34 poin, Reggie Jackson 24 poin, dan DeMarcus 11 poin. Sayangnya Kawhi Leonard tidak turut membela Clippers akibat cedera.

Pada kuarter pertama, Suns dan Clippers berlangsung dengan sengit serta seimbang. Hasilnya mendapatkan skor imbang 21-21.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Tak Mau Pulang dengan Tangan Kosong

Pernah Telan Pil Pahit, Kevin Moses Tetap Setia Main Basket

Kemudian, pada kuarter kedua berkat adanya duet Booker dan Deandre Ayton, Suns mampu menguasai permainan dan memimpin tiga poin saat jeda paruh pertama.

Sayangnya, pada kuarter ketiga Paul George mampu membawa Clippers unggul 39-36 dan skor pun menjadi imbang 93-93 saat kuarter keempat dimulai.

Melihat hal ini, Suns langsung menjauh dengan unggul tujuh poin berkat dunk dari Ayton saat laga tersisa empat menit 46 detik. Suns mendapatkan tujuhh poin beruntun dari Mikal Bridges hingga membuat Suns unggul 10 poin dengan menyisakan waktu dua menit.

Terance Mann sempat membawa Clippers mendekat 114-116 lewat tripoin tapi Suns segera mengambil time-out dan Booker melesatkan satu layup serta dua lemparan bebas untuk mengunci kemenangan.

Phoenix Suns akan kembali menjamu Clippers di PHX Arena untuk gim kedua final Barat Playoff NBA pada Rabu (23/06) pagi WIB.

Hasil NBA Hari Ini :

Phoenix Suns 120-114 Los Angeles Clippers

Philadelphia 76ers 96-103 Atlanta Hawks

Penulis: Alexander Matthew