Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singapura-Myanmar Menang, Indonesia Tereleminasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 November 2019
Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singapura-Myanmar Menang, Indonesia Tereleminasi
Singapura saat kalahkan Yaman. (Twitter AFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan, pada laga kelima babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Dua gol dari Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid menit (30') dan (73').

Dengan hasil yang diraih pada pertandingan kelima kemarin, Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan. Bahkan Skuat Garuda belum meraih satu poin pun di Grup G. Alhasil, Timnas Indonesia dipastikan tereleminasi

Sementara Malaysia ada di peringkat kedua dengan meraih 9 poin dari 5 laga. Vietnam menduduki puncak klasemen dengan raihan 11 poin dari 5 laga. Thailand di posisi ketiga dengan 8 poin dari 5 laga, unggul 2 poin dari Uni Emirat Arab (UEA) di tempat keempat.

Pasalnya, Vietnam bermain imbang tanpa gol kontra Thailand di My Dihn Stadium, Hanoi, Selasa (19/11). Sementara itu, negara Asia Tenggara lainnya, Singapura dan Myanmar menjaga asa lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga:

Caretaker Timnas Indonesia Yeyen Tumena Puji Penampilan Safawi Rasid

Yeyen Tumena Bela Osas Saha Usai Gagal Eksekusi Penalti saat Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

Singapura berhasil mengalahkan Yaman dengan skor 2-1 di Stadion Al Muharraq, Selasa (19/11). Kemenangan ini membawa Singapura melompat ke peringkat ketiga klasemen dengan 7 poin, dua poin tertinggal dari pemuncak klasemen Uzbekistan.

Kemenangan juga diraih Myanmar di Grup F. Myanmar mencatat kemenangan 1-0 atas Mongolia di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Selasa (19/11).

Myanmar kini mengoleksi 6 poin, hanya berjarak 1 poin dari peringkat kedua dan ketiga, Kyrgyzstan dan Tajikistan.

Dua wakil ASEAN lain, Filipina dan Kamboja sama-sama haru rela merasakan kekalahan. Dari Grup A, Filipina tumbang 0-1 dari Suriah. Sementara Kamboja menyerah 0-2 dari Hong Kong.

Filipina masih ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 7 poin untuk menjaga peluang lolos. Sementara Kamboja di posisi juru kunci Grup C dengan koleksi 1 poin dari 5 laga.

Timnas Indonesia Malaysia Vietnam Thailand Filipina Kamboja Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan