Hasil Observasi Cedera Beckham Putra Diketahui, Berapa Lama Absennya?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Desember 2020
Hasil Observasi Cedera Beckham Putra Diketahui, Berapa Lama Absennya?
Bekcham Putra Nugraha. (PSSI)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan secara rinci mengenai cedera yang dialami pemainnya Beckham Putra Nugraha. Pasalnya, cederanya itu membuatnya harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19/U-20.

Dari hasil Magnetic resonance imaging (MRI) yang didapatkan, Rafi mengatakan bahwa pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung itu mengalami kendala di bagian lutut kirinya. Tepatnya meniscus.

"Saya sudah terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di Timnas. Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri atau meniscus," kata Rafi saat dihubungi, Rabu (2/12).

Baca Juga:

39 Hanya Angka bagi I Made Wirawan

Persib Akhirnya Bebaskan Pemain Ikut Fun Football

Meski demikian, Rafi mengaku sedikit lega. Pasalnya cedera meniscus Beckham tergolong grade satu. Artinya hanya mengalami kerobekan kecil.

"Dia (Beckham) sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib. Sesudah satu bulan, dilihat bagaimana perkembangannya," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, Beckham belum direkomendasikan untuk menjalani operasi untuk mempercepat proses pemulihan. Sebab saat ini proses pemulihan sudah berjalan cukup baik.

"Diobservasi dulu satu bulan, karena ini cederanya grade satu. Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya. Tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih," tutup Rafi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Beckham Putra Nugraha Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan