BolaSkor.com - FC Bayern Munchen menjaga momentum bermain hingga pekan 29 Bundesliga dan terus mendekat dengan raihan titel liga kedelapan beruntun. Tim asuhan Hans-Dieter Flick menang telak atas Fortuna Dusseldorf.

Bermain di Allianz Arena, Sabtu (30/05) malam WIB, Bayern menang telak 5-0 melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15'), Benjamin Pavard (29'), dua gol Robert Lewandowski (43' dan 50'), dan Alphonso Davies (52').

Bayern unggul segalanya atas Dusseldorf, entah itu dari kualitas bermain hingga pengalaman serta penguasaan bola. Bayern melepaskan 14 percobaan tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran (lima berbuah gol) dengan 67 persen penguasaan bola.

Manuel Neuer juga hanya sekali melakukan penyelamatan dari satu tendangan tepat sasaran Dusseldorf. Bayern masih bertahan di puncak klasemen dengan raihan 67 poin dan terpaut 10 poin dengan Borussia Dortmund yang memainkan satu laga lebih sedikit.

Baca Juga:

Cetak 35 Gol, Kai Havertz Ukir Rekor Bundesliga

9 Pemain Top yang Pernah Dijual Pep Guardiola

Ketika Alphonso Davies Menghancurkan Borussia Dortmund dengan Kecepatan Kilat

Robert Lewandowski mencetak dua gol kontra Dusseldorf

"Penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami tidak akan tenang setelah pertandingan Selasa lalu melawan Dortmund," ujar Hansi Flick.

"Kami melihatnya sejak detik pertama. Jadi saya sangat, sangat senang dengan kinerja kami. Kami sangat agresif dan tidak meninggalkan lawan kami kesempatan sedikit pun. Anda dapat melihat bagaimana para pemain saling mendorong dan memotivasi."

“Kami masih memiliki beberapa pertandingan di depan kami. Kami berada dalam posisi yang baik sekarang," tambah dia.

Sementara itu posisi Dusseldorf kian rawan degradasi karena saat ini menempati peringkat 16 klasemen dengan raihan 27 poin. Di bawah mereka ada Werder Bremen (25 poin) dan Paderborn (19 poin).

"Agak mengecewakan bahwa kami telah merusak kesan baik dari beberapa bulan terakhir," tutur Uwe Rosler, pelatih Dusseldorf selepas laga berakhir.

"Tapi kami selalu bangkit kembali sejauh ini dan kami akan melakukannya kali ini. Kami memiliki tiga peluang bagus di babak pertama dan kami seharusnya mencetak gol. Itu akan memberi kami lebih banyak energi, tetapi sayangnya kami tidak memanfaatkannya."

Berikutnya Bayern Munchen akan melawan Bayer Leverkusen di BayArena pada Sabtu (06/06) pukul 20.30 WIB di pekan 30 Bundesliga. Berikut hasil pertandingan di pekan 29 Bundesliga lainnya:

SC Freiburg 0-1 Bayer Leverkusen
Mainz 0-1 Hoffenheim
Wolfsburg 1-2 Eintracht Frankfurt
Schalke 0-1 Werder Bremen
Hertha Berlin 2-0 Augsburg
Bayern 5-0 Dusseldorf