Hasil Pekan Terakhir Premier League: Liverpool dan Chelsea ke Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 24 Mei 2021
Hasil Pekan Terakhir Premier League: Liverpool dan Chelsea ke Liga Champions

BolaSkor.com - Pekan terakhir Premier League yang digelar serentak, Minggu (23/5) berlangsung sengit. Sang juara Manchester City menggelar penghormatan kepada Sergio Aguero pada penampilan terakhirnya di Premier League, Liverpool dan Chelsea merebut tiket ke Liga Champions.

Tiga laga menjadi sorotan pada pekan penutup Premier League. Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield, Chelsea tandang ke Aston Villa, dan Leicester kedatangan Tottenham Hotspur. Ketiga laga ini memperebutkan dua tiket ke Liga Champions tersisa.

Baca Juga:

Nostalgia - Terakhir Kali Liverpool Terlempar dari Empat Besar Premier League

Klopp: City Tidak akan Memenangi Titel jika Dirundung Badai Cedera

Warisan Bill Shankly Jadi Inspirasi Jersey Kandang Terbaru Liverpool

Dalam 45 menit pertama, sebanyak empat kali posisi di empat besar. Di paruh pertama, Liverpool ada di peringkat ketiga berkat unggul 1-0 atas Crystal Palace lewat gol Sadio Mane di menit ke-36.

Sedangkan Leicester di posisi kelima karena imbang 1-1 dengan Tottenham. Sementara Chelsea yang tertinggal 0-1 di babak pertama ada di posisi keempat dengan keunggulan selisih gol dari Leicester.

Di babak kedua, Leicester unggul 2-1 atas Tottenham, sementara Chelsea tertinggal 0-2 dari Villa. Hasil yang sementara melempar Chelsea dari empat besar. Di Anfield, Liverpool masih unggul 1-0.

Chelsea berhasil mencetak gol pada menit ke-70 lewat Ben Chilwell. Namun hingga laga usai The Blues harus rela menelan kekalahan 1-2. Beruntung bagi Chelsea, pada menit ke-75 Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gawang Leicester kebobolan lewat gol bunuh diri sang kiper Kasper Schmeichel. Leicester kembali kebobolan dua gol di ujung babak kedua. Leicester kalah 2-4 dari Tottenham.

Sementara Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Mane mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-73. Hingga laga pekan terakhir selesai skor tidak berubah.

Dengan hasil ini Liverpool memastikan tiket ke Liga Champions musim depan dengan duduk di peringkat ketiga. Sedangkan Chelsea, meski kalah 1-2 dari Villa masih finis di posisi keempat. Tragis bagi Leicester yang akhirnya terlempar ke posisi kelima.

Dalam persaingan ke kompetisi Eropa lain, Leicester harus puas meraih tiket Liga Europa musim depan. Mereka akan didampingi oleh West Ham United. Tottenham akan tampil di Liga Conference Europa, sedangkan Arsenal dan Everton gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Hasil Lengkap Pekan Terakhir Premier League

Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion
Aston Villa 2-1 Chelsea
Fulham 0-2 Newcastle United
Leeds United 3-1 West Bromwich Albion
Leicester City 2-4 Tottenham Hotspur
Liverpool 2-0 Crystal Palace
Manchester City 5-0 Everton
Sheffield United 1-0 Burnley
West Ham United 3-0 Southampton
Wolverhampton Wanderers 1-2 Manchester United

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan