Hasil Pekan Terakhir Premier League: Man United Keok, Arsenal Menang Telak

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Mei 2019
Hasil Pekan Terakhir Premier League: Man United Keok, Arsenal Menang Telak
Manchester United kalah 0-2 dari Cardiff City (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2018-19 resmi berakhir. Manchester City keluar sebagai juara untuk kedua kalinya beruntun dengan raihan 98 poin, diikuti Liverpool dengan torehan 97 poin. Seluruh laga pekan 38 Premier League telah berlangsung serentak Minggu (12/5) pukul 21.00 WIB.

Man City asuhan Pep Guardiola sempat tertinggal 0-1 dari gol Glenn Murray di menit 27 di Falmer Stadium. Akan tapi, mentalitas juara The Citizens 'berbicara' dan berbalik unggul, bahkan mengamuk, dengan mencetak empat gol.

Keempat gol itu ditorehkan oleh: Sergio Aguero (28'), Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63'), dan Ilkay Gundogan (72'). Kemenangan itu sudah cukup memastikan titel Premier League 2018-19, meski di laga lainnya Liverpool juga meraih kemenangan.

Baca Juga:

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Liverpool 2-0 Wolves: 97 Poin Tak Cukup bagi The Reds Memenangkan Premier League

The Reds menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield melalui dua gol yang dicetak Sadio Mane. 97 poin yang mereka raih tidak cukup memenangkan titel Premier League yang terakhir diraih pada tahun 1990.

Beralih ke Old Trafford, nestapa tuan rumah, Manchester United, semakin lengkap setelah mereka kalah 0-2 melawan tim yang sudah degradasi, Cardiff City. Nathan Mendez-Laing menorehkan dua gol via titik putih (23') dan menit 54.

Ekspresi kesal Ole Gunnar Solskjaer

Kiper Cardiff, Neil Etheridge, tampil gemilang mengamankan sejumlah peluang dari total 10 tendangan tepat sasaran Man United. Beberapa fans meninggalkan stadion di kala laga belum berakhir dan tidak ingin melihat para pemain berputar sebagai bentuk apresiasi.

Red Devils tetap berada di peringkat enam klasemen dengan raihan 66 poin dan tanpa kemenangan di lima laga terakhir. Kekalahan dari Cardiff cukup menggambarkan betapa buruknya perjalanan United musim ini.

Berbeda dengan United, Arsenal menutup musim dengan kemenangan telak 3-1 atas Burnley di Turf Moor melalui dua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan Eddie Nketiah, diperkecil oleh Ashley Barnes. Arsenal tetap ada di peringkat lima klasemen.

Pierre-Emerick Aubameyang

Berikut hasil lengkap pekan 38 Premier League:
Tottenham Hotspur 2-2 Everton
Manchester United 0-2 Cardiff City
Watford 1-4 West Ham United
Southampton 1-1 Huddersfield Town
Leicester City 0-0 Chelsea
Fulham 0-4 Newcastle United
Liverpool 2-0 Wolves
Crsytal Palace 5-3 Bournemouth
Brighton 1-4 Man City
Burnley 1-3 Arsenal

Breaking News Premier League Manchester City Manchester United Liverpool Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan