Hasil Pekan Terakhir Serie A: Juventus dan Milan Masuk Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Mei 2021
Hasil Pekan Terakhir Serie A: Juventus dan Milan Masuk Empat Besar
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A 2020-2021 telah berakhir pada pertandingan yang berlangsung Senin (24/05) dini hari WIB. Scudetto telah diamankan Inter Milan namun di pekan terakhir perebutan zona Liga Champions berlangsung sengit.

AC Milan, Juventus, dan Napoli merebutkan dua tiket tersisa. Sebelum pekan 38 Serie A berlangsung Il Bianconeri sedianya dalam posisi yang sulit, sebab kemenangan saja tidak cukup melawan Bologna jika Milan atau Napoli menang.

Akan tapi takdir berkata berbeda untuk juara bertahan sembilan kali beruntun sebelum dominasi mereka diakhiri Inter. Cristiano Ronaldo dkk menang telak di markas Bologna dengan skor 4-1 melalui dua gol Alvaro Morata (29' 47'), Federico Chiesa (6'), dan Adrien Rabiot (45').

Baca Juga:

Menilik Pentingnya Liga Champions untuk Bursa Transfer AC Milan

Respons Isu Pemecatan, Pirlo Tiru Maurizio Sarri

Mobil Mewah Cristiano Ronaldo Dipindahkan, Indikasi Menuju Manchester United Menguat

Bologna 1-4 Juventus

Kemenangan juga diraih Milan di markas Atalanta di waktu yang sama. Dua gol Il Rossoneri dicetak oleh Franck Kessie dari titik putih alias penalti (43' dan 90+3'), lalu satu pemain Atalanta Marten de Roon diberi kartu merah di menit 90+2.

Alhasil Milan dan Juventus tak hanya masuk empat besar dan lolos Liga Champions musim depan, tetapi Milan juga finish sebagai runner-up menyalip Atalanta dengan raihan 79 poin.

Atalanta 0-2 Milan

Sementara itu Napoli arahan Gennaro Gattuso bernasib malang. Menjamu Hellas Verona di San Paolo, tim yang sudah aman dan tak punya misi khusus, Napoli bermain imbang 1-1 dari gol Amir Rrahmani (60') yang dibalas gol Davide Faraoni (69').

Tak ayal Napoli kini ada di urutan lima klasemen dan menempati zona Liga Europa bersama Lazio.

Berikut hasil lengkap pekan 38 Serie A:

Cagliari 0-1 Genoa
Sampdoria 3-0 Parma
Crotone 0-0 Fiorentina
Inter Milan 5-1 Udinese
Atalanta 0-2 Milan
Bologna 1-4 Juventus
Sassuolo 2-0 Lazio
Torino 1-1 Benevento
Napoli 1-1 Verona
Spezia 2-2 Roma

Breaking News Serie a Juventus Milan AC Milan Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan