Hasil Pendapat Klub Tentang Nasib Liga 1 2020: Mayoritas Ingin Dihentikan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Mei 2020
Hasil Pendapat Klub Tentang Nasib Liga 1 2020: Mayoritas Ingin Dihentikan
Para perwakilan klub Liga 1 2020. (LIB)

BolaSkor.com - Seluruh klub peserta Liga 1 2020 sudah mengeluarkan pendapatnya terkait nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Ada empat gelombang pendapat yang dilontarkan oleh 18 klub Liga 1.

Berdasarkan pantauan BolaSkor.com, mayoritas klub menginginkan Liga 1 2020 diihentikan. Sisanya ada ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia, ikut arahan PSSI, dan dilanjutkan. Meski begitu, ada beberapa klub yang pendapatnya tidak dipublikasikan.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan PSSI hingga 29 Mei 2020 karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Ini sesuai arahan status tanggap darurat Pemerintah Republik Indonesia dalam menangani penyebaran Virus Corona.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa kembali dilanjutkan setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat Virus Corona dihapus Pemerintah Republik Indonesia. Ataupun kondisi sudah mulai kondusif. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan total.

Baca Juga:

Gede Widiade Sebut Banyak Pertimbangan jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Banyak Klub Liga 1 dan Liga 2 Meminta Kompetisi Diberhentikan Total

Sebelum memutuskan nasib kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator meminta saran kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Saran ini harus diberikan kepada PT LIB paling lambat 1 Mei 2020 kemarin.

Klub-klub yang meminta Liga 1 2020 dihentikan adalah Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Sementara klub yang ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia adalah Persib Bandung, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Bali United, dan PSM Makassar.

Klub yang mengikuti arahan PSSI adalah Arema FC, TIRA-Persikabo, Barito Putera, dan Borneo FC. Sedangkan hanya Persiraja Banda Aceh yang meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Sisanya seperti Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, sarannya tidak terpublikasi.

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan