Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 September 2022
Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan
Sampdoria 1-2 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan tujuh Premier League ditunda karena Inggris masih berduka dengan wafatnya Ratu Elizabeth II. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun setelah 70 tahun memimpin Inggris. Premier League ditunda tapi tidak dengan liga lainnya.

Serie A sudah memainkan pekan enam. Inter Milan bangkit dari kekalahan melawan Bayern Munchen di Liga Champions, kemudian menang tipis 1-0 atas Torino di Giuseppe Meazza melalui gol tunggal Marcelo Brozovic di menit 89.

Rival sekota Inter sekaligus juara bertahan Serie A, AC Milan, juga memenangi laga di pekan enam. Il Rossoneri mengalahkan Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu (11/09) dini hari WIB, dengan skor 2-1. Kemenangan itu tak mudah diraih Milan.

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi

Inter Milan 1-0 Torino: Gol Marcelo Brozovic Jadi Pembeda

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Selebrasi gol Olivier Giroud

Pasalnya, Milan bermain dengan 10 pemain ketika Rafael Leao menerima kartu merah di menit 47. Berkat mentalitas yang dimiliki Milan, mereka sukses keluar jadi pemenang dengan dua gol yang dicetak Junior Messias (6') dan Olivier Giroud (67' penalti) yang diperkecil gol balasan Filip Duricic (57').

Persaingan ketat masih terjadi di dua besar Serie A sementara ini, sebab Napoli juga menang 1-0 atas Spezia dan meraih 14 poin, sama dengan perolehan poin Milan.

Berlanjut ke LaLiga yang memasuki pekan lima. Barcelona juga melanjutkan momentum dalam perebutan titel LaLiga dengan Real Madrid. Bertandang ke Estadio Nuevo Mirandilla, Barcelona menang telak 4-0.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong (55'), Robert Lewandowski (65'), Ansu Fati (86'), dan Ousmane Dembele (90+2'). Barcelona dominan dengan 71 persen penguasaan bola dan 16 tendangan, delapan di antaranya tepat sasaran.

Laga itu sempat dihentikan selama 50 menit karena ada fans di tribun yang terkena serangan jantung. Tim medis bertindak dan membawanya ke rumah sakit, kabarnya kondisinya saat ini membaik.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga, terpaut satu poin dari Madrid yang belum bermain melawan RCD Mallorca.

Berikut hasil lengkap laga lainnya di Serie A dan LaLiga:

Pekan Enam Serie A

Inter 1-0 Torino
Napoli 1-0 Spezia
Sampdoria 1-2 Milan

Pekan Lima LaLiga

Girona 2-1 Valladolid
Vallecano 2-1 Valencia
Espanyol 2-3 Sevilla
Cadiz 0-4 Barcelona
Atletico Madrid 4-1 Celta Vigo

LaLiga Serie a Milan AC Milan Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan