Hasil Pertandingan: AC Milan ke-16 Besar, Juventus Tutup Fase Grup dengan Kekalahan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 November 2022
Hasil Pertandingan: AC Milan ke-16 Besar, Juventus Tutup Fase Grup dengan Kekalahan
AC Milan 4-0 Salzburg (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Pertandingan terakhir atau keenam fase grup Liga Champions 2022-2023 telah berakhir pada Kamis (03/11) dini hari WIB. AC Milan lolos dari 'lubang jarum' dan berhasil lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions.

Pada laga menentukan lawan RB Salzburg di San Siro, dengan potensi keduanya dapat mendampingi Chelsea ke-16 besar, Milan sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0. Empat gol Milan dicetak Olivier Giroud (14' 57'), Rade Krunic (46'), dan Junior Messias (90+1').

Salzburg sedianya memberikan perlawanan dan cukup merepotkan Milan, tetapi tuan rumah punya pengalaman lebih dan kualitas individu lebih baik hingga dapat mengunci kemenangan. Milan pun lolos dengan 10 poin dan jadi runner-up grup E di bawah Chelsea (13 poin). Chelsea di waktu yang sama menang 2-1 atas Dinamo Zagreb.

Baca Juga:

Liga Champions: RB Salzburg Percaya Keajaiban Terjadi di San Siro

Teken Kontrak Baru di Milan, Gaji Stefano Pioli Cuma Naik Secuil

AC Milan Bermimpi Datangkan Roberto Firmino secara Gratis

Sementara itu di grup lainnya, grup H, penderitaan Juventus di Eropa berlanjut. Tim arahan Massimiliano Allegri menutup laga terakhir grup di kandang (Allianz Stadium) dengan kekalahan 1-2 melawan PSG (Paris Saint-Germain).

Dua gol PSG arahan Christophe Galtier dicetak Kylian Mbappe (13') dan Nuno Mendes (69'), sedangkan gol balasan Juventus dilesakkan Leonardo Bonucci (39'). Il Bianconeri kalah penguasaan bola 47 persen dan hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Kekalahan itu tidak mengubah nasib Juventus yang sudah dipastikan tidak lolos ke fase gugur. Parahnya, Juventus menutupnya dengan satu kemenangan dan lima kekalahan, gawang mereka sudah kebobolan 13 gol. Juventus finish di urutan tiga dan turun kasta bermain di Liga Europa.

Berikut hasil lengkap laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023:

Real Madrid 5-1 Celtic
Shakhtar Donetsk 0-4 RB Leipzig
AC Milan 4-0 RB Salzburg
Maccabi Haifa 1-6 Benfica
Copenhagen 1-1 Borussia Dortmund
Manchester City 3-1 Sevilla
Juventus 1-2 PSG
Chelsea 2-1 Dinamo Zagreb

Liga Champions Milan AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan