Hasil Pertandingan: AC Milan Menang Tiga Kali Beruntun, Barcelona Kalah dari Tim Guram

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Februari 2023
Hasil Pertandingan: AC Milan Menang Tiga Kali Beruntun, Barcelona Kalah dari Tim Guram
AC Milan 2-0 Atalanta (@acmilan)

BolaSkor.com - AC Milan, semenjak Stefano Pioli melakukan pergantian formasi, bangkit dan kembali ke laju kemenangan. Il Rossoneri kini sudah memenangi tiga laga beruntun di Serie A setelah sebelumnya melalui periode negatif.

Bermain di San Siro pada pekan 24 Serie A melawan Atalanta di San Siro, Senin (27/02) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak dari gol bunuh diri Juan Musso (25') dan Junior Messias (86').

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini bermain baik di San Siro dengan 53 persen penguasaan bola, tetapi mereka menghadapi tembok tebal pertahanan Milan hingga hanya bisa melepaskan tiga tendangan (tak ada yang tepat sasaran).

Milan yang 'baru' dengan taktik tiga bek memiliki 47 persen penguasaan bola dengan menciptakan 13 tendangan (tiga tepat sasaran). Apapun catatan statistik itu Milan mampu meraih tiga kemenangan beruntun dan bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga:

Akhirnya Romelu Lukaku Cetak Gol Lagi

Drama Perseteruan Romelu Lukaku dan Nicolo Barella

AC Milan Bangun Stadion Sendiri, Inter Pilih Renovasi Giuseppe Meazza

Inter Milan Kirim Sinyal Pulangkan Romelu Lukaku

Selebrasi gol Theo Hernandez

Alhasil, juara bertahan Serie A saat ini menempel ketat Inter Milan dengan sama-sama meraih 47 poin dari 24 pertandingan. Sementara Atalanta tertahan di peringkat enam dengan 41 poin dan terpaut tiga poin dari Roma yang ada di zona Liga Champions.

Beralih ke Spanyol. FC Barcelona gagal memanfaatkan hasil imbang Real Madrid kontra Atletico Madrid (1-1) kala bermain di Estadio Mediterraneo, markas Almeria, pada pekan 23 LaLiga, Senin (27/02) dini hari WIB.

Barcelona, disebut Xavi, memainkan laga terburuk dan pada akhirnya kalah 0-1 melalui gol tunggal El Bilal Toure (24'). Barcelona hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan dan 72 persen penguasaan bola.

Barcelona menelan kekalahan kedua di liga musim ini dan masih memimpin klasemen dengan 59 poin, terpaut tujuh poin dengan Madrid. Itu juga jadi kekalahan kedua beruntun Barcelona dalam sepekan usai disingkirkan Manchester United di Liga Europa.

Barcelona kalah 0-1 dari Almeria

Satu laga lainnya di Ligue 1 Prancis menghadirkan Le Classique antara Olympique Marseille melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Velodrome. Tuan rumah kalah dengan skor telak 0-3 dari dua gol Kylian Mbappe (25' 55') dan Lionel Messi (29'). Alhasil PSG menjaga jarak dengan Marseille menjadi delapan poin dalam perebutan titel liga.

Berikut hasil lengkap laga di LaLiga dan Serie A:

Pekan 24 Serie A

Empoli 0-2 Napoli
Lecce 0-1 Sassuolo
Bologna 1-0 Inter Milan
Salernitana 3-0 Monza
Udinese 2-2 Spezia
Milan 2-0 Atalanta

Pekan 23 LaLiga

Elche 2-3 Real Betis
Espanyol 2-1 Mallorca
Cadiz 1-0 Vallecano
Madrid 1-1 Atletico
Valencia 1-0 Sociedad
Bilbao 2-3 Girona
Celta Vigo 3-0 Valladolid
Almeria 1-0 Barcelona
Sevilla 2-3 Osasuna

Serie a LaLiga Milan AC Milan Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan