Hasil Pertandingan: Argentina Juara Finalissima, Ukraina ke Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Juni 2022
Hasil Pertandingan: Argentina Juara Finalissima, Ukraina ke Final
Timnas Argentina juara Finalissima 2022 (@UEFA)

BolaSkor.com - Dua laga internasional yang mempertaruhkan suatu hal penting terjadi pada Kamis (02/06) dini hari WIB di dua ajang berbeda. Satu ajang final Finalissima dan satunya lagi Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan pertama adalah semifinal Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Skotlandia kontra Ukraina. Laga ini sempat ditunda beberapa waktu lalu karena serangan Rusia ke Ukraina yang masih berlangsung saat ini.

Laga pun dihelat di Hampden Park dengan emosional. Fans Ukraina hadir meramaikan stadion, menebarkan spanduk dengan pesan menghentikan perang, hingga lagu kebangsaan yang dinyanyikan dengan emosional.

Semua itu semakin spesial karena Ukraina besutan Oleksandr Petrakov menang telak 3-1 di markas Skotlandia. Ukraina bermain dengan passion tinggi dan penguasaan bola 59 persen, melepaskan 15 tendangan.

Baca Juga:

Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Cannavaro Sentil Sepak Bola Italia

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Finalissima

7 Pertanyaan Seputar Finalissima dan Jawabannya

Selebrasi Timnas Ukraina

Tiga dari delapan tendangan tepat sasaran Ukraina berbuah gol dari Andriy Yarmolenko (33'), Roman Yaremchuk (49'), dan Artem Dovbyk (90+5') yang diperkecil gol Callum McGregor (79'). Ukraina pun semakin dekat dengan tiket ke Piala Dunia 2022.

Oleksandar Zinchenko dkk masih akan menghadapi Wales di laga final yang dihelat di Cardiff City Stadium, Minggu (05/06) pukul 23.00 WIB.

Sementara itu di Wembley pada perhelatan Finalissima, final antara juara Piala Eropa dan Copa America bertemu. Italia melawan Argentina dan hasilnya Albiceleste menang telak atas Gli Azzurri.

Selebrasi Timnas Argentina

Menambah parah fakta Italia tak lolos ke Piala Dunia dua kali beruntun, Argentina memenangi Finalissima melalui gol dari Lautaro Martinez (28'), Angel Di Maria (45+1'), dan Paulo Dybala (90+4').

Argentina pun mempertahankan titel Finalissima yang terakhir dihelat pada 1993. Kekalahan ini juga menambah kenangan pahit Giorgio Chiellini yang pensiun dari timnas Italia.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina Timnas Argentina Italia Timnas Italia Finalissima Skotlandia Timnas skotlandia Ukraina Timnas ukraina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan