Hasil Pertandingan: Arsenal ke Semifinal, Juventus Menang, Barcelona Imbang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Desember 2021
Hasil Pertandingan: Arsenal ke Semifinal, Juventus Menang, Barcelona Imbang
Arsenal 5-1 Sunderland (@ArsenalAcademy)

BolaSkor.com - Tiga pertandingan melibatkan tim besar berlangsung pada Rabu (22/12) dini hari WIB di ajang berbeda. Ketiga ajang itu adalah LaLiga, Serie A, dan Piala Liga yang melibatkan Barcelona, Juventus, dan Arsenal.

Diawali dari perempat final Piala Liga antara Arsenal kontra Sunderland di Emirates Stadium. The Gunners melaju ke semifinal dan akan mencoba peruntungan untuk memenangi titel Piala Liga.

Arsenal arahan Mikel Arteta menang telak 5-1 atas Sunderland melalui hat-trick gol Eddie Nketiah (17' 49' 58'), Nicolas Pepe (27'), dan Charlie Patino (90+1') yang diperkecil gol Nathan Broadhead di menit 31.

Baca Juga:

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Penyesalan Willian Pernah Pindah ke Arsenal

Juventus Cuma Mampu Pinjam Mauro Icardi

Selebrasi gol Eddie Nketiah

Kendati banyak merotasi skuadnya, Arsenal tetap lebih unggul dari Sunderland dengan 69 persen penguasaan bola serta 19 tendangan (10 tepat sasaran). Arsenal akan menanti salah satu dari pemenang laga Brentford vs Chelsea, Liverpool vs Leicester City, dan Tottenham vs West Ham di semifinal.

Berlanjut ke Turin, Italia. Juventus menang 2-0 atas Cagliari arahan Walter Mazzarri di pekan 19 Serie A berkat dua gol Moise Kean (40') dan Federico Bernardeschi (83'). Juventus sama sekali tak memberi ruang untuk Cagliari mengembangkan permainan.

Juventus 2-0 Cagliari

Tuan rumah punya 64 persen penguasaan bola dengan 15 percobaan tendangan (empat tepat sasaran), sedangkan Cagliari hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran. Juventus kini ada di urutan lima klasemen dengan 34 poin, terpaut empat poin dengan Atalanta di urutan empat.

Terakhir adalah Barcelona. Memainkan laga tunda LaLiga di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pijuan, Barcelona bermain imbang 1-1 dari gol Papu Gomez (32') yang dibalas gol Ronald Araujo (45').

Sevilla masih ada di urutan dua klasemen dengan 38 poin, sedangkan Barcelona berada di peringkat tujuh dengan 28 poin. Periode inkonsisten Barca masih terus berlanjut.

Breaking News Arsenal Juventus Barcelona LaLiga Serie a Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan