Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Desember 2021
Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar
Barcelona 3-2 Elche (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah pandemi virus corona yang kembali mewabah di Eropa pasca ditemukannya varian bernama Omicron, liga-liga top Eropa masih bergulir meski beberapa laga ditunda karena kasus positif ditemukan dalam skuad tim.

Pada pekan 18 Premier League sebagian besar pertandingan ditunda karena virus corona, tetapi masih ada empat laga yang akan berlangsung (satu sudah rampung). Satu laga itu adalah Leeds United kontra Arsenal.

Leeds arahan Marcelo Bielsa kalah telak 1-4 dari Arsenal melalui dua gol Gabriel Martinelli (16' 28'), Bukayo Saka (42'), dan Emile Smith Rowe (84') yang diperkecil gol penalti Raphinha (75').

Baca Juga:

Chiellini Bisa Gantung Sepatu Lebih Cepat

Hasil Undian Play-off Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Dihadang Napoli

5 Hal Menarik Tentang Ianis Stoica, Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal

Selebrasi gol Gabriel Martinelli

Arsenal kalah penguasaan bola 49 persen tapi lebih mengancam dengan 21 tendangan (12 tepat sasaran). Berkat hasil itu Arsenal semakin menguatkan posisi di urutan empat klasemen dengan 32 poin dari 18 laga, diikuti 28 poin West Ham United (baru bermain 17 kali) dan 27 poin Manchester United (baru bermain 16 kali).

Di Serie A Juventus kembali menang usai imbang 1-1 melawan Venezia. Bermain di Renato Dall'Ara, Juventus menang 2-0 melalui gol yang dicetak Alvaro Morata (6') dan Juan Cuadrado (69').

Juventus coba bermain efisien dengan hanya 42 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Perlahan Juventus mendekati empat besar klasemen.

Tim arahan Massimiliano Allegri kini ada di urutan enam dengan 31 poin, terpaut lima poin dari Napoli di urutan empat dan baru bermain 17 kali.

Bologna 0-2 Juventus

Terakhir adalah kemenangan 3-2 Barcelona atas Elche di pekan 18 LaLiga di Camp Nou. Pertahanan Barca masih rapuh karena kebobolan dua gol dari Tete Morente (62') dan Pere Milla (63'), tapi Barca membalasnya dari gol Ferran Jutlga Blanc (16'), Gavi (19'), dan Nico Gonzalez (85').

Barca dominan mendominasi penguasaan bola sebanyak 74 persen dengan melepaskan 19 tendangan (delapan tepat sasaran). Barcelona saat ini ada di urutan tujuh dengan 27 poin, terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat empat.

Barcelona 3-2 Elche

Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya:

Serie A (Pekan 18)

Lazio 3-1 Genoa
Salernitana 0-5 Inter Milan
Atalanta 1-4 Roma
Bologna 0-2 Juventus
Cagliari 0-3 Udinese

LaLiga (Pekan 18)

Celta Vigo 3-1 Espanyol
Vallecano 2-0 Alaves
Sociedad 1-3 Villarreal
Barcelona 3-2 Elche
Sevilla 1-1 Atletico

Breaking News Serie a Premier League LaLiga Arsenal Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan