Hasil Pertandingan: Arsenal Tekuk Chelsea, Duo Milan dan Juventus Tersenyum, LaLiga Memanas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 Mei 2021
Hasil Pertandingan: Arsenal Tekuk Chelsea, Duo Milan dan Juventus Tersenyum, LaLiga Memanas
Smith Rowe (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggelar pertandingan pada Kamis (13/5) dini hari WIB atau Rabu waktu setempat. Hasilnya, Arsenal menang di markas Chelsea. Sementara itu, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus meraih tiga poin.

Arsenal membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stamford Bridge. Gol semata wayang The Gunners dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-16.

Proses gol tidak terlepas dari kesalahan para pemain Chelsea. Jorginho yang melakukan backpass justru membuat Kepa Arrizabalaga kesulitan.

Walhasil, bola dicuri Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian mengirimkan umpan kepada Rowe. Pemain 20 tahun itu pun tinggal mengarahkan bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga:

Sambil Ucapkan Selamat kepada Manchester City, Solskjaer Kode Minta Dibelikan Pemain

Bintang PSG Diramal Bawa Manchester United Jadi Penantang Gelar

Resmi Perpanjang Kontrak, Cavani Ingin Tampil di Depan Suporter Man United

Chelsea Vs Arsenal

Chelsea sempat mencetak gol lewat Christian Pulisic pada babak kedua. Namun, gol dianulir VAR karena sang pemain berada dalam posisi offside saat Kai Havertz mengirimkan bola.

Meski kalah, Chelsea tetap bercokol pada posisi keempat klasemen sementara dengan 64 poin. Sementara itu, Arsenal naik ke posisi kedelapan dengan 55 angka.

Beralih ke Serie A, Inter Milan meraih tiga poin usai menumbangkan AS Roma 3-1 di Giuseppe Meazza. Kini, Nerazzurri mengoleksi 88 poin dalam 36 pertandingan.

Inter Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit melalui tembakan Marcelo Brozovic. Pemain asal Kroasia itu menyambut umpan silang Matteo Darmian dari sisi kanan.

Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20. Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Romelu Lukaku, tembakan Matias Vecino masuk ke sudut kanan gawang Roma.

Roma sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31. Aksi Henrik Mkhitaryan gagal dimentahkan Ionut Radu. Skor menjadi 2-1.

Inter Milan

Jelang akhir laga atau tepatnya menit ke-90, Inter mempertegas kemenangan menjadi 3-1. Kembali lagi skema serangan balik cepat menjadi senjata Nerazzurri mencetak gol. Lukaku tinggal menceploskan bola setelah Achraf Hakimi melakukan tusukan.

Pada laga lainnya, AC Milan pesta gol setelah menundukkan tuan rumah, Torino, tujuh gol tanpa balas. Pada laga yang dihelat di Stadio di Olimpico itu, Ante Rebic menjadi bintang dengan mengemas tiga gol.

Pemain Milan yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol adalah Theo Hernandez (19', 62'), Franck Kessie (26' P), Brahim Diaz (50'), dan Ante Rebic (67', 72', 79').

Ante Rebic

Dengan hasil tersebut, Milan bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara. Rossoneri mengoleksi 75 angka dari 36 pertandingan. Jumlah poin itu sama dengan raihan peringkat kedua, Atalanta.

Juventus juga menjaga asa berlaga di Liga Champions setelah menekuk Sassuolo 3-1 di Mapei Stadium. Pasukan Andrea Pirlo menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan 72 poin.

Sejatinya, Sassuolo punya peluang emas unggul lebih dahulu karena mendapatkan tendangan penalti. Namun, tembakan Domenico Berardi masih bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Juventus tancap gas dengan mencetak tiga gol melalui Adrien Rabiot (28'), Cristiano Ronaldo (45'), dan Paulo Dybala (66'). Sassuolo hanya bisa satu kali membalasnya lewat aksi Giacomo Raspadori (59').

Juventus

Beralih ke LaLiga, perebutan gelar semakin sengit jelang garis finis. Alasannya, Sevilla bisa menekuk Valencia 1-0. Pada laga lainnya, Atletico Madrid juga meraih kemenangan.

Dengan hasil itu, Atletico tetap berada di puncak klasemen dengan 80 poin. Sementara itu, Sevilla menempati peringkat keempat dengan 74 angka. Pada sisi lain, Barcelona (76 poin) dan Real Madrid (75 poin, belum melakoni pekan ke-36) masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Berikut ini hasil pertandingan pada Kamis (13/5):

Premier League

Chelsea 0-1 Arsenal

LaLiga

Sevilla 1-0 Valencia
Celta Vigo 1-0 Getafe
Huesca 1-0 Athletic Bilbao
Atletico Madrid 2-1 Real Sociedad

Serie A

Cagliari 0-0 Fiorentina
Atalanta 2-0 Benevento
Bologna 0-2 Genoa
Inter Milan 3-1 AS Roma
Lazio 1-0 Parma
Sampdoria 2-2 Spezia
Sassuolo 1-3 Juventus
Torino 0-7 AC Milan

Bundesliga

Schalke 04 1-2 Herta Berlin

Arsenal Chelsea Inter Milan AC Milan Juventus LaLiga Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan