BolaSkor.com - Premier League dan Serie A menggelar sejumlah pertandingan pada Senin (16/5) waktu setempat. Hasilnya, Arsenal kalah dari Newcastle United dan Juventus ditahan Lazio.

Peluang Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan meredup usai menelan kekalahan 2-0 dari Newcastle United pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion St. James' Park.

Pada duel tersebut, The Gunners memang kesulitan mengembangkan permainan. Arsenal hanya melepaskan 11 tembakan, sedangkan tuan rumah memiliki 16 peluang.

Baca Juga:

Belum Mentas di Arsenal, William Saliba Sudah Samai Capaian Legenda The Gunners

Krisis Bek Arsenal Datang di Periode Krusial Perebutan Empat Besar

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

Arsenal tertinggal 1-0 setelah Ben White mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55. Ketika ingin bangkit, gol Bruno Guimaraes lima menit jelang waktu normal berakhir menambah penderitaan.

Kini, Arsenal bercokol pada posisi kelima klasemen sementara dengan 66 poin dari 37 laga. Pasukan Mikel Arteta itu kalah tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Oleh karena itu, dengan satu laga sisa, nasib Arsenal tak berada di tangannya sendiri.

Beralih ke Serie A, Juventus ditahan Lazio 2-2, di Allianz Stadium. Hasil itu tidak membuat posisi La Vecchia Signora pada posisi keempat berubah.

Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Dusan Vlahovic (10') dan Alvaro Morata (36') mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pada babak kedua, Lazio bangkit dan mendulang dua gol. Kedua gol itu tercipta berkat gol bunuh diri Alex Sandro (51') dan aksi Sergej Milinkovic-Savic jelang akhir pertandingan (90+6').

Hasil tersebut membuat Lazio dipastikan mengamankan satu tempat di zona Liga Europa. Sementara itu, Bianconeri sudah tidak mungkin beranjak dari posisi keempat klasemen.

Hasil pertandingan:

Premier League

Newcastle United 2-0 Arsenal

Serie A

Sampdoria 4-1 Fiorentina
Juventus 2-2 Lazio