BolaSkor.com - AC Milan terus menekan rival sekota, Inter Milan, dalam perburuan Scudetto atau titel Serie A musim ini. Sementara di laga lainnya FC Barcelona kembali takluk di Camp Nou saat melawan Rayo Vallecano.

Seperti Chelsea sebelum menang 1-0 atas West Ham United, Barcelona melalui periode minor di Camp Nou dengan tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi kontra: Eintracht Frankfurt (2-3), Cadiz (0-1), dan Vallecano (0-1).

Teranyar pada laga yang dihelat Senin (25/04) dini hari WIB, Barca kalah 0-1 dari Vallecano dari gol tunggal Alvaro Garcia di menit tujuh. Garcia bergerak dengan cerdik di antara dua bek Barca sebelum mencetak gol.

Baca Juga:

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Real Madrid Beruntung Barcelona Terlambat Panas

Marco Asensio Ganti Agen, Peluang ke Milan Meredup

Selebrasi gol Alvaro Garcia

Selepas laga itu pun jalannya laga bisa ditebak. Barca semakin mendominasi penguasaan bola (mencapai 72 persen), melepaskan 18 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Vallecano parkir bus mempertahankan keunggulan.

Pada adu taktik itu Vallecano yang hanya punya satu sepakan tepat sasaran (dari tiga percobaan), keluar sebagai pemenang. Barca tetap di urutan dua dengan 63 poin dari 33 laga, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Berkebalikan dengan Barcelona, AC Milan di Italia meraih kemenangan dramatis melawan tim arahan Maurizio Sarri, Lazio, di Stadio Olimpico. Il Rossoneri menang 2-1 atas Lazio di pekan 34 Serie A.

Tak mudah bagi Milan menang di sana apalagi mereka sempat tertinggal dari gol Ciro Immobile di menit empat. Milan baru bisa membalasnya di babak kedua dari gol Olivier Giroud (50), sebelum gol dramatis penentu kemenangan dilesakkan Sandro Tonali di menit 90+2.

Gol Olivier Giroud

Milan besutan Stefano Pioli mendominasi di laga itu dengan 54 persen penguasaan bola, melepaskan 25 tendangan (delapan tepat sasaran). Lazio hanya melepaskan dua sepakan tepat sasaran dari 46 persen penguasaan bola.

Milan pun kembali ke puncak klasemen dengan 74 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari Inter. Akan tapi sang juara bertahan masih punya tabungan satu laga tunda. Tak ayal perebutan Scudetto masih sengit berlangsung.