Hasil Pertandingan: Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid, Manchester United ke Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid, Manchester United ke Final Piala Liga
Manchester United 2-0 Nottingham (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona memainkan laga tunda LaLiga melawan Real Betis pada Kamis (02/02) dini hari WIB. Di waktu yang sama tempat berbeda, Manchester United memainkan leg dua semifinal Piala Liga lawan Nottingham Forest.

Red Devils sudah mengantongi keunggulan agregat gol 3-0 dari leg pertama dan bermain lebih rileks di leg dua yang dihelat di Old Trafford. Erik ten Hag merotasi pemain tapi tetap menurunkan susunan pemain terkuat pada taktik 4-3-3.

Kendati demikian Nottingham memberikan perlawanan sengit. Gawang tim asuhan Steve Cooper baru jebol di babak kedua, tepatnya menit 73 kala dari serangan balik cepat Anthony Martial mencetak gol, memanfaatkan bola liar yang coba dikonversi jadi gol oleh Marcus Rashford. 1-0 Man United unggul.

Tiga menit berselang Fred memastikan tempat Man United di final melalui golnya. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes yang diterima Rashford, ia memberi assist untuk gol yang dicetak Fred dari jarak dekat.

Baca Juga:

Dean Henderson Kena Tipu Manajemen Manchester United

Terungkap, Erik ten Hag Gagal Bujuk Dean Henderson Pulang

Tinggalkan Manchester United, Dean Henderson Senang

Man United menang 2-0 dengan total agregat gol 5-0 atas Nottingham Forest, melaju ke final dan akan bermain melawan Newcastle United yang menyingkirkan Southampton. Final akan dimainkan di Wembley pada 26 Februari 2023.

Di Spanyol pada laga tunda LaLiga di markas Real Betis, Benito Villamarin, Barcelona menang 2-1 melalui gol yang dicetak Raphinha (65') dan Robert Lewandowski (80') dan hanya diperkecil gol hiburan gol bunuh diri Jules Kounde (85').

Betis juga bermain dengan 10 pemain ketika William Carvalho menerima kartu merah di menit 90+5. Barcelona susah payah memenanginya meski punya 64 persen penguasaan bola, 13 tendangan (tiga tepat sasaran).

Pasalnya Betis juga bertahan dengan baik dengan 36 persen penguasaan bola. Kemenangan itu memperlebar jarak Barcelona dengan Real Madrid menjadi delapan poin dalam perebutan titel LaLiga, Madrid baru bermain melawan Valencia pada Jumat (03/02) dini hari WIB.

LaLiga Piala Liga Manchester United Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan