BolaSkor.com - Sejumlah laga liga-liga elite Eropa musim 2022-2023 digelar Minggu (14/8) dini hari WIB. Barcelona dan Inter Milan mengawali perjalanannya di LaLiga dan Serie A dengan hasil yang berbeda.

Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou. Tim asuhan Xavi Hernandez harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Barcelona sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Xavi langsung memainkan tiga dari empat pemain anyarnya yang telah berhasil didaftarkan sejak menit pertama.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Kirim Sinyal Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang

Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga

Menilik Lawan Pertama Barcelona di LaLiga 2022-2023, Rayo Vallecano

Kehadiran Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski membuat Barcelona tampil menjanjikan. Sayangnya mereka kesulitan membongkar pertahanan Rayo Vallecano.

Barcelona tercatat melepaskan 12 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke arah gawang. Sayangnya tidak ada dari percobaan tersebut yang dikonversi menjadi gol.

Situasi bertambah buruk setelah Barcelona harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Itu setelah Sergio Busquets menerima kartu kuning kedua pada masa injury time.

Raihan satu poin tentu tidak memuaskan Barcelona yang berambisi meraih gelar juara. Xavi harus segera membenahi kekurangan tim asuhannya.

Beralih ke Serie A, Inter sukses mengawali kompetisi dengan raihan tiga poin. Nerazzurri secara dramatis menaklukkan Lecce dengan skor 2-1 di Stadio Via del Mare.

Inter seperti akan menang dengan mudah ketika Romelu Lukaku berhasil memecah kebuntuan saat laga baru berjalan dua menit. Penyerang berkebangsaan Belgia itu dengan mudah menyundul bola di mulut gawang Lecce memanfaatkan umpan Matteo Darmian.

Gol cepat Lukaku meningkatkan rasa percaya diri para pemain Inter. Sayangnya tidak ada gol tambahan yang mampu tim asuhan Simone Inzaghi ciptakan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Lecce mencoba bangkit. Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui aksi Assan Ceesay.

Setelah kebobolan, Inter kembali mengambil kendali permainan. Namun La Beneamata kesulitan membongkar pertahanan Lecce yang tampil lebih bertahan.

Usaha Inter untuk mencetak gol kemenangan akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Denzel Dumfries mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang Lautaro Martinez.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga elite Eropa 2022-2023, Minggu (14/8) dini hari WIB:

Serie A
Lecce 1-2 Inter Milan
Monza 1-2 Torino

LaLiga
Real Valladolid 0-3 Villarreal
Barcelona 0-0 Rayo Vallecano

Ligue 1
PSG 5-2 Montpellier