Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Oktober 2022
Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin
Chelsea 3-0 Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan ketiga di hari kedua grup Liga Champions 2022-2023 telah rampung selesai pada Kamis (06/10) dini hari WIB. Satu laga besar yang dinanti fans adalah pertemuan Chelsea melawan AC Milan.

The Blues meraih kemenangan telak 3-0 atas AC Milan di Stamford Bridge. Hasil tersebut sekaligus memberikan kemenangan perdana untuk Graham Potter di ajang Liga Champions, setelah sebelumnya menang di Derby London lawan Crystal Palace.

Tiga gol Chelsea datang dari Wesley Fofana (24'), Pierre-Emerick Aubameyang (56'), dan Reece James (61'). Milan kalah penguasaan bola 48 persen dan parahnya lagi kehabisan ide mencetak gol, dengan hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran (dari empat percobaan tendangan).

Dengan hasil tersebut persaingan di grup E Liga Champions pun menjadi ketat. RB Salzburg untuk sementara memimpin klasemen dengan lima poin, diikuti Chelsea dan Milan dengan raihan empat poin, dan Zagreb di dasar klasemen dengan tiga poin.

Baca Juga:

Hening Cipta dari UEFA untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Laga Lawan Chelsea Spesial untuk Olivier Giroud

Sementara di grup H, Juventus meraih kemenangan perdana saat melawan Maccabi Haifa dengan skor 3-1 di Allianz Stadium. Adrien Rabiot mencetak dua gol (35' 83') dan satu gol lainnya dicetak Dusan Vlahovic (50') yang dibalas gol Dean David (75').

Haifa memberikan perlawanan sengit di Turin dengan 49 persen penguasaan bola, 20 percobaan tendangan dan empat sepakan tepat sasaran. Itu menjaga asal Juventus lolos ke-16 besar dengan raihan tiga poin, di bawah PSG dan Benfica yang sama-sama punya tujuh poin.

Lalu juara bertahan Liga Champions, Real Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu melawan Shakhtar Donetsk. Dua gol tim arahan Carlo Ancelotti dicetak oleh duo Brasil, Rodrygo Goes (13') dan Vinicius Junior (28') yang diperkecil gol Oleksandr Zubkov (39').

Madrid masih bertengger di puncak klasemen dengan sembilan poin di atas Shakhtar (empat poin), RB Leipzig (tiga poin), dan Celtic (satu poin).

Berikut hasil lengkap hari kedua laga tiga grup Liga Champions 2022-2023:

RB Salzburg 1-0 Dinamo Zagreb
RB Leipzig 3-1 Celtic
Chelsea 3-0 Milan
Juventus 3-1 Maccabi Haifa
Madrid 2-1 Shakhtar
Sevilla 1-4 Dortmund
Benfica 1-1 PSG
Man City 5-0 Copenhagen

Liga Champions Chelsea Milan AC Milan Madrid Real Madrid Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan