BolaSkor.com - Lanjutan liga dan kompetisi elite Eropa digelar pada Minggu (9/1) dini hari WIB. Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid turut ambil bagian.

Chelsea tampil superior saat menjamu Chesterfield pada babak ketiga Piala FA 2021-2022 di Stamford Bridge. The Blues sukses melaju ke babak selanjutnya usai menang dengan skor telak 5-1.

Chelsea secara mengejutkan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Padahal sang lawan berasal dari kasta kelima liga Inggris.

Baca Juga:

Tuchel Buka-bukaan Alasan Chelsea Gunakan Formasi Empat Bek

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Comeback Usai Bikin Gaduh, Tuchel Puji Mentalitas Lukaku

Chelsea vs Chesterfield

Chelsea pun menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol tanpa balas. Keempat gol tersebut dicetak bergantian oleh Timo Werner (6'), Callum Hudson-Odoi (18'), Romelu Lukaku (20'), dan Andreas Christensen (39').

Penalti Hakim Ziyech pada awal babak kedua menutup pesta gol Chelsea. Sementara Chesterfield hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui sontekan Akwasi Asante sepuluh menit jelang waktu normal berakhir.

Beda Nasib Barcelona dan Madrid

Beralih ke LaLiga, Barcelona gagal meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Granada. Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1.

Barcelona tampil dominan dalam laga ini. Luuk de Jong bahkan membawa tim tamu unggul lebih dulu lewat sundulan pada menit ke-57.

Petaka kemudian menghampiri Barcelona saat Gavi menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79. Hal ini seolah menjadi momentum Granada untuk bangkit.

Kartu merah Gavi menjadi salah satu penyebab Barcelona batal menang.

Granada secara dramatis akhirnya mampu menyamakan kedudukan hanya dua menit sebelum waktu normal berakhir. Sepakan Sepakan Antonio Puertas memanfaatkan kemelut di kotak penalti tak mampu diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Hasil ini membuat Barcelona gagal menembus empat besar. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kini tertahan di peringkat keenam dengan raihan 32 poin.

Beberapa jam kemudian, Real Madrid semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Los Blancos mampu menaklukkan Valencia dengan skor 4-1.

Karim Benzema dan Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Madrid. Dua bomber itu membagi rata keempat gol tuan rumah.

Sementara Valencia hanya mampu membalas satu gol melalui Goncalo Guedes. Ia menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat setelah sepakan penaltinya sempat diblok.

Tambahan tiga poin membuat Madrid kembali menjauh dari kejaran para rival. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini telah mengemas 49 poin dan unggul delapan poin dari Sevilla di peringkat kedua.