Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Maret 2022
Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal
Lille Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa kembali menggelar pertandingan pada Kamis (17/3) dini hari WIB. Hasilnya, Chelsea menumbangkan Lille, Juventus Disingkirkan Villarreal, dan Liverpool hentikan tren positif Arsenal.

Chelsea meraih kemenangan 2-1 saat bertamu ke markas Lille pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stade Pierre-Mauroy. Hasil tersebut membuat The Blues lolos ke babak berikutnya.

Chelsea tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan penalti Burak Yilmaz pada menit ke-38. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih setelah bola mengenai tangan Jorginho di kotak terlarang.

Baca Juga:

Jarang Cetak Gol, Alvaro Morata Tetap Penting untuk Lini Depan Juventus

Juventus Intip Peluang Daratkan Antonio Rudiger

Dybala atau Pogba, Juventus Harus Pilih Salah Satu

Yilmaz menempatkan bola ke sudut kanan atas yang tidak bisa digapai Eduoard Mendy. Lille memimpin 1-0.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Chelsea menyamakan keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-45+3. Umpan akurat Jorginho diselesaikan dengan baik Oleh Christian Pulisic.

Chelsea semakin di atas angin usai Cesar Azpilicueta mencetak gol pada menit ke-71. Sang kapten menyambar umpan Mason Mount dari sisi kiri. The Blues pun berbalik unggul 2-1.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga. Dengan begitu, Chelsea menang agregat 4-1 setelah unggul 2-0 pada leg pertama.

Beralih ke laga leg kedua 16 besar Liga Champions lainnya, Juventus gagal melangkah ke babak berikutnya usai tumbang 3-0 di tangan Villarreal, di Juventus Stadium. Bianconeri kalah agregat 4-1.

Sejatinya, Juve lebih banyak melakukan tekanan. Maklum, sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada duel pertama.

Namun, justru Villarreal yang mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-76. Daniele Rugani dinyatakan melanggar Gerard Moreno.

Moreno yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke arah kanan bawah gagal dibendung Wojciech Szczesny meskipun sudah bergerak ke arah yang tepat.

Juve semakin terpuruk setelah Pau Torres mencetak gol pada menit ke-85. Sepakan Torres melesat ke sudut gawang Bianconeri.

Penderitaan semakin bertambah setelah Arnaut Danjuma mencetak gol dari titik putih pada masa injury time (90+2'). Sebelumnya, Matthijs de Ligt menahan serangan balik Villarreal dengan tangannya.

Pada waktu tersisa, Juve terus melancarkan serangan. Namun, Villarreal tampil solid dan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, dari Premier League, Liverpool menghentikan tren positif Arsenal usai menang 2-0 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates. Hasil itu juga sekaligus membuat The Reds memangkas jarak dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Arsenal menatap laga dengan percaya diri setelah selalu menang dalam lima duel terakhir. Namun Liverpool tetap lebih baik secara kualitas.

The Reds membuka keran gol pada menit ke-54. Diogo Jota merobek jala gawang Arsenal setelah mendapatkan umpan terobosan dari Thiago.

Gol kedua Liverpool lahir pada menit ke-62. Umpan silang dari sisi kiri disambut tembakan Roberto Firmino ke arah tiang dekat.

Kemenangan itu membuat Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen menjadi satu poin. Sementara itu, Arsenal tetap berada pada posisi keempat dengan 51 angka dari 27 laga.

Hasil pertandingan:

Liga Champions

Juventus 0-3 Villarreal (Agg 1-4)
Lille 1-2 Chelsea (Agg 1-4)

Premier League

Brighton & Hove Albion 0-2 Tottenham Hotspur
Arsenal 0-2 Liverpool

Bundesliga

Mainz 05 0-1 Borussia Dortmund

Chelsea Lille Liga Champions Juventus Villarreal Premier League Liverpool Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan