Hasil Pertandingan: Chelsea Redam Wakil Championship, Bilbao Tersendat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Februari 2021
Hasil Pertandingan: Chelsea Redam Wakil Championship, Bilbao Tersendat
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan sejumlah kompetisi musim 2020-2021 bergulir pada Jumat (12/2) dini hari WIB. Piala FA dan Copa del rey menjadi beberapa di antaranya.

Dari ajang Piala FA, Chelsea sukses melaju ke babak perempat final. Kepastian itu didapat setelah The Blues mengalahkan Barnsley.

Chelsea menang dengan skor tipis 1-0 atas wakil divisi Championship tersebut di Oakwell Stadium. Namun hasil tersebut diraih lewat perjuangan berat.

Baca Juga:

Hadapi Barnsley, Tuchel Berencana Turunkan Gelandang Masa Depan Chelsea

Thomas Tuchel Berminat Datangkan Erling Haaland ke Chelsea

Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard

Proses gol Tammy Abraham

Barnsley yang bertindak sebagai tuan rumah memang memberikan perlawanan sengit terhadap Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel dibuat kesulitan mengembangkan permainan.

Chelsea akhirnya bisa mencuri gol pada menit ke-64 lewat sontekan Tammy Abraham. Reece James layak diberi pujian dalam momen ini karena melakukan manuver ke kotak penalti sebelum memberikan assist.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Chelsea bersama Tuchel. Tim asal London itu sekarang sudah meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Beralih ke Copa del Rey, langkah Athletic Bilbao menuju final agak tersendat. Tim asuhan Marcelino Garcia tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Levante pada leg pertama semifinal.

Athletic Bilbao vs Levante

Bilbao bahkan bisa saja menelan hasil lebih buruk. Hal itu setelah Levante unggul lebih dulu dalam pertandingan ini lewat gol Gonzalo Melero pada menit ke-26.

Beruntung Bilbao bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya menit ke-58. Inigo Martinez mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Iker Muniain.

Hasil ini membuat Bilbao wajib mengalahkan Levante pada pertemuan kedua untuk melaju ke final. Namun hal itu tidak akan mudah dilakukan karena mereka akan bertindak sebagai tim tamu.

Hasil lengkap pertandingan, Jumat (12/2) dini hari WIB:

Piala FA
Wolverhampton 0-2 Southampton
Barnsley 0-1 Chelsea

Copa del Rey
Athletic Bilbao 1-1 Levante

Chelsea Athletic Bilbao Piala FA Copa del Rey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan