Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol
Chelsea tumbang di markas Borussia Dortmund. (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga dari liga-liga elite Eropa musim 2022-2023 digelar Kamis (16/2) dini hari WIB. Liga Champions, Premier League, dan LaLiga termasuk di dalamnya.

Dari ajang Liga Champions, Borussia Dortmund sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar di Signal Iduna Park. Hasil ini membuka peluang Die Borussen untuk melaju ke perempat final.

Duel kedua tim berjalan cukup seimbang. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu tak hanya tampil bertahan.

Baca Juga:

Borussia Dortmund Vs Chelsea: Reuni Teman Kursus Kepelatihan

Sampai Kapan Chelsea Bersabar dengan Graham Potter?

Chelsea Belum Menang, Graham Potter Lihat Secercah Harapan

Chelsea bahkan lebih banyak menciptakan peluang emas. Namun justru Dortmund yang mampu mencuri gol lewat aksi individu Karim Adeyemi pada menit ke-63.

Di sisa laga, Chelsea mengurung pertahanan Dortmund dan menciptakan banyak peluang. Namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Salah satu peluang terbaik Chelsea tercipta lewat tembakan keras Kalidou Koulibaly dari jarak dekat yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Gregor Kobel. Namun bola yang sudah bergulir ke arah gawang kosong masih mampu disapu oleh Emre Can.

Hasil ini melanjutkan tren buruk Chelsea di bawah asuhan Graham Potter. Posisi juru taktik berusia 47 tahun tersebut kini semakin tertekan.

Beralih ke Premier League, Manchester City sukses merebut puncak klasemen sementara. Itu setelah The Citizens mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates Stadium.

Duel kedua tim berlangsung sengit dan menarik. Arsenal dan Manchester City saling berbalas gol pada babak pertama.

Manchester City unggul lebih dulu lewat sontekan Kevin De Bruyne pada menit ke-24. Gol ini berawal dari kesalahan Takehiro Tomiyasu yang ceroboh dalam melakukan backpass.

Namun Arsenal menyamakan kedudukan lewat penalti Bukayo Saka pada menit ke-42. Hadiah tersebut diberikan setelah Ederson dianggap melanggar Eddie Nketiah di kotak terlarang.

Arsenal tampil menekan sepanjang babak kedua. Namun The Gunners kecolongan dua gol Manchester City yang dicetak Jack Grealish (72') dan Erling Haaland (82').

Tambahan tiga poin membuat Manchester City merangsek ke puncak klasemen. Kedua tim sama-sama meraih 51 poin meski Arsenal masih punya tabungan satu laga.

Sementara dari LaLiga, Real Madrid tampil superior saat menjamu Elche di Estadio Santiago Bernabeu. Los Blancos menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Sepakan Marco Asensio (8') dan dua penalti Karim Benzema (31' dan 45+1') menjadi pembeda.

Luka Modric menyempurnakan kemenangan Madrid sepuluh menit jelang pertandingan usai. Tembakan kaki kanannya menembus gawang Elche.

Hasil ini membuat Madrid sukses memangkas jaraknya dengan Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim kini terpisah delapan poin.

Berikut ini hasil lengkap lanjutan liga-liga elite Eropa musim 2022-2023, Kamis (16/2) dini hari WIB:

Liga Champions
Borussia Dortmund 1-0 Chelsea
Club Brugge 0-2 Benfica

Premier League
Arsenal 1-3 Manchester City

LaLiga
Real Madrid 4-0 Elche

Liga Champions Premier League LaLiga Chelsea Dortmund Arsenal Manchester City Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan