Hasil Pertandingan: Duo Milan dan Madrid Menang, Chelsea Tantang Tottenham, Liverpool Bersua Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Desember 2021
Hasil Pertandingan: Duo Milan dan Madrid Menang, Chelsea Tantang Tottenham, Liverpool Bersua Arsenal
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi di Eropa menggulirkan pertandingan pada Rabu (22/12). Hasilnya, AC Milan, Inter Milan, dan Real Madrid meraih kemenangan. Sementara itu, Chelsea dan Liverpool melangkah ke semifinal

Dari Serie A, Inter Milan dan AC Milan sama-sama meraih kemenangan dari musuh-musuhnya. Jika Inter menumbangkan Torino, Rossoneri unggul dari Empoli.

Inter Milan menang tipis 1-0 saat menjamu Torino pada pertandingan pekan ke-19 Serie A 2021-2022, di Giuseppe Meazza. Gol semata wayang Inter dicetak Denzel Dumfries pada menit ke-30.

Baca Juga:

Lupakan Harry Kane, Man City Coba Bajak Penyerang Muda Milan

AC Milan Cuci Gudang, Lima Pemain Masuk Keranjang Jual

AC Milan Mulai Meragukan Kemampuan Rafael Leao

Sementara itu, Milan menuntaskan perlawanan Empoli dengan skor 4-2, di Stadio Carlo Castlellani. Para pencetak gol Milan adalah Franck Kessie (12', 42'), Alessandro Florenzi (63'), dan Theo Hernandez (69'). Pada sisi lain, dua gol Empoli dicetak Nedim Bajrami (18') dan Andrea Pinamonti (84' P).

Dengan hasil itu, Inter Milan bercokol di puncak klasemen dengan 46 poin. Sementara itu, Milan satu tempat di bawahnya dengan 42 poin.

Beralih ke LaLiga, Real Madrid membawa pulang tiga poin dari markas Athletic Bilbao, di San Mames Barria, usai menang dengan skor 2-1. Dengan hasil itu, Los Blancos semakin kukuh di puncak klasemen bermodal 46 poin dari 19 pertandingan.

Menariknya, tiga gol tercipta dalam waktu 10 menit pertama. Karim Benzema mendulang gol pada menit ke-4 dan menit ke-7. Sementara itu, satu gol Bilbao dicetak Oihan Sancet pada menit ke-10.

Menuju ke ajang Piala Liga Inggris. Chelsea dan Liverpool sama-sama menuai kemenangan pada babak perempat final kontra musuhnya masing-masing. Jika Chelsea mendepak Brentford, Liverpool memenangi pertandingan sengit melawan Leicester City.

Chelsea meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Brentford, di Brentford Community Stadium, dengan skor 2-0. Kedua gol The Blues dicetak Pontus Jansson (80' OG) dan Jorginho (85' P).

Sementara itu, Liverpool melakoni laga sengit kontra Leicester City. Kedua tim harus mencari pemenang hingga melalui adu tendangan penalti.

Bermain di Anfield, Leicester tak malu-malu dengan unggul 2-0 terlebih dahulu. Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-9 dan menit ke-13.

Liverpool sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-19. Namun, James Maddison membawa The Foxes kembali menjauh pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Liverpool menekan lebih banyak. Hasilnya, Diogo Jota menghidupkan asa usai mencetak gol pada menit ke-68. Kemudian, Takumi Minamino membuat keadaan sama kuat 3-3 usai mencetak gol pada masa injury time yakni menit ke-90+5.

Pada adu tendangan penalti, hanya Takumi Minamino menjadi algojo Liverpool yang gagal. Sementara itu, Leicester punya dua penendang yang gagal yakni Ryan Bertrand dan Luke Thomas.

Dengan hasil itu, Liverpool dan Chelsea berhak melangkah ke semifinal. The Reds akan berhadapan dengan Arsenal, sedangkan Chelsea kebagian lawan Tottenham Hotspur.

Berikut ini hasil pertandingan kompetisi Eropa pada Rabu (22/12) dan Kamis (23/12) dini hari WIB:

LaLiga

Granada 2-1 Atletico Madrid
Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

Serie A

Sassuolo 0-3 Bologna
Venezia 1-3 Lazio
Helllas Verona 1-1 Fiorentina
Inter Milan 1-0 Torino
AS Roma 1-1 Sampdoria
Empoli 2-4 AC Milan
Napoli 0-1 Spezia

Ligue 1

Bordeaux 2-3 Lille
Lorient 1-1 Paris Saint-Germain
AS Monaco 2-1 Rennes
Montpellier 4-1 Angers SCO
Nice 2-1 Lens
Olympique Lyon 1-1 Metz
Olympique Marseille 0-1 Reims
Saint-Etienne 0-1 Nantes
Troyes 1-1 Brest

Piala Liga Inggris

Brentford 0-2 Chelsea
Liverpool 3-3 (5-4 Pen) Leicester City
Tottenham Hotspur 2-1 West Ham United

LaLiga Serie a Breaking News Piala Liga Inggris Inter Milan AC Milan Real Madrid Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan