BolaSkor.com - Sejumlah tim nasional memanfaatkan jeda internasional kali ini untuk menggelar laga persahabatan. Hasilnya, Inggris dan Spanyol sama-sama meraih kemenangan tipis.

Inggris meraih kemenangan 2-1 melawan Swiss pada laga persahabatan yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (27/3) dini hari WIB. The Three Lions sempat tertinggal terlebih dahulu.

Awalnya, Swiss membuat kejutan dengan mendulang gol terlebih dahulu. Breel Embolo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22.

Namun, Inggris mulai bangkit jelang akhir babak pertama. Bek Manchester United, Luke Shaw mendulang gol pada menit ke-45+1. Dengan gol itu, kini Shaw terlibat dalam enam gol dari delapan pertandingan bersama Inggris (dua gol dan empat assist).

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Penuh Kontroversi, Inggris Tak Akan Memboikot

Daftar 19 Tim yang Memastikan Diri Berlaga di Piala Dunia 2022: Jangan Cari Italia

Kegagalan Italia adalah Balasan Rentetan Dosa di Masa Lalu

Gol kemenangan Inggris tercipta pada menit ke-78 melalui titik putih. Harry Kane yang jadi algojo tidak membuang peluangnya. Kini, Kane total sudah mengemas 49 gol untuk Inggris (menyamai catatan Bobby Charlton). Ia hanya tertinggal empat gol di belakang pemegang rekor, Wayne Rooney.

Dengan kemenangan 2-1, Inggris tidak terkalahkan dalam 21 laga terakhir di berbagai ajang. Perinciannya adalah 17 menang dan empat imbang. Itu adalah catatan terpanjang The Three Lions tidak pernah tumbang.

Berikutnya, Inggris akan bersua Pantai Gading (30/3). Duel tersebut juga akan dilangsungkan di Wembley.

Beralih ke laga persahabatan lainnya, Spanyol menang tipis 2-1 melawan Albania, di Cornella-El Prat, Minggu (27/3) dini hari WIB.

Intensitas pertandingan meningkat jelang akhir babak kedua. Awalnya, Spanyol memimpin melalui Ferran Torres pada menit ke-75. Namun, Myrto Uzuni menyamakan kedudukan 10 menit berselang.

Akhirnya, gol Dani Olmo tepat pada menit ke-90 membuat La Furia Roja kembali memimpin. Spayol pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Berikut ini hasil pertandingan pada Sabtu (26/3) waktu setempat:

Persahabatan

Irlandia 2-2 Belgia
Gibraltar 0-0 Kepulauan Faroe
Inggris 2-1 Swiss
Qatar 2-1 Bulgaria
Spanyol 2-1 Albania
Jerman 2-0 Israel
Belanda 4-2 Denmark