Hasil Pertandingan: Inter ke Semifinal Coppa Italia, Newcastle Tembus Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Inter ke Semifinal Coppa Italia, Newcastle Tembus Final Piala Liga
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di dua ajang serta negara berbeda terjadi pada Rabu (01/02) dini hari WIB. Laga-laga itu adalah Inter Milan melawan Atalanta di Coppa Italia, serta Newcastle United melawan Southampton di Piala Liga.

Dimulai dari laga pertama di Giuseppe Meazza antara Inter Milan melawan Atalanta. Performa Il Nerazzurri inkonsisten di liga dan itu berbeda dengan Atalanta. Duel keduanya merupakan duel empat besar di Serie A.

Tidak mudah bagi Inter mencetak gol ke gawang Atalanta sebelum full-back mereka, Matteo Darmian, mencetak gol di menit 57. Darmian berada dekat dengan kotak penalti Atalanta, menerima bola dari rekan setimnya, dan melepaskan tendangan yang tidak dapat diantisipasi kiper Atalanta.

Inter pun menang 1-0 atas Atalanta dengan catatan 14 tendangan (tiga tepat sasaran) serta 51 persen penguasaan bola. Sedangkan Atalanta punya 49 persen penguasaan bola dengan catatan 10 tendangan (satu tepat sasaran).

Baca Juga:

Ditanya Peluang Milan Skriniar Gabung PSG, Galtier Tutup Mulut

Kontrak Tak Jua Diperpanjang, Inter Milan Bergerak Cari Pengganti Milan Skriniar

Milan Skriniar Batal Pindah ke PSG

Inter besutan Simone Inzaghi jadi tim pertama yang menebus semifinal Coppa Italia. Tiga laga lainnya yang masih akan berlangsung adalah Fiorentina vs Torino (02/02 - 00.00 WIB), Roma vs Cremonese (02/02 - 03.00 WIB), dan Juventus vs Lazio (03/02 - 03.00 WIB).

Di Inggris, Newcastle United memastikan tempat di final Piala Liga ketika menang 2-1 atas Southampton di St James Park (unggul agregat gol 3-1). Newcastle menang melalui dua gol Sean Longstaff (5' 21') yang diperkecil gol Che Adams (29').

Keberhasilan Newcastle ke final sayangnya diwarnai kartu merah gelandang asal Brasil, Bruno Guimaraes di menit 82. Alhasil, Bruno tak bisa bermain di final melawan pemenang laga antara Manchester United atau Nottingham Forest.

Southampton benar-benar memberikan perlawanan sengit dengan 55 persen penguasaan bola, delapan tendangan dan tiga tepat sasaran. Sedangkan Newcastle punya 15 tendangan (tujuh tepat sasaran) dengan 45 persen penguasaan bola.

Coppa Italia Piala Liga Piala Liga Inggris Newcastle Newcastle United Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan