Hasil Pertandingan: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Laju Kemenangan Man United Terhenti

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Laju Kemenangan Man United Terhenti
Inter Milan juara Piala Super Italia (@Inter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan dihelat pada Kamis (19/01) dini hari WIB di dua ajang berbeda. Di Arab Saudi berlangsung final Piala Super Italia pada laga bertajuk Derby della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan.

Pertandingan dihelat di stadion yang baru-baru ini digunakan juga untuk final Piala Super Spanyol, antara Real Madrid melawan Barcelona dan di El Clasico Blaugrana menang 3-1. Skor mencolok kembali terjadi di Piala Super Italia.

Inter Milan keluar sebagai pemenang dengan melumat rival sekota dengan skor telak 3-0. Milan memang mendominasi permainan dengan 66 persen penguasaan bola, tetapi Inter bertahan dengan solid dan bermain efisien.

Terbukti, dengan 34 persen penguasaan bola Inter mampu mencetak tiga gol dari Federico Dimarco (10'), Edin Dzeko (21'), dan Lautaro Martinez (77'). Enam tendangan tepat sasaran (tiga menjadi gol) dari 12 percobaan. Sedangkan Milan hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 14 percobaan.

Baca Juga:

Cinta Inter, Marcelo Brozovic Tolak Tawaran Barcelona

Kekhawatiran Pioli Jelang Duel Kontra Inter di Piala Super Italia

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Inter besutan Simone Inzaghi pun memenangi trofi pertama mereka musim ini, sekaligus jadi trofi ketujuh bagi Inter di ajang Piala Super Italia dan menyamai Milan sebagai tim kedua dengan raihan terbanyak setelah Juventus (sembilan kali).

Beralih ke Inggris pada lanjutan laga tunda pekan tujuh Premier League. Laju kemenangan Manchester United terhenti di angka sembilan kala menyambangi Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada Kamis (19/01) dini hari WIB.

Laga berakhir dengan skor imbang 1-1 ketika gol Bruno Fernandes (43') dibalas Michael Olise, melalui tendangan bebas, tepat di penghujung laga (90+1'). Hasil imbang itu bak kekalahan untuk Red Devils.

Pasalnya mereka mendominasi permainan sebanyak 61 persen, melepaskan 15 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran. Palace baru bermain bagus di babak kedua setelah tertinggal.

Kemalangan pun semakin bertambah bagi Man United, sebab Casemiro menerima kartu kuning. Alhasil ia akan absen saat melawan Arsenal di akhir pekan pada pekan 21 Premier League, Minggu (22/01) pukul 23.30 WIB.

Man United saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan 39 poin dari 19 laga, terpaut delapan poin dari Arsenal yang memiliki 47 poin dari 18 pertandingan.

Piala Super Italia Premier League Milan AC Milan Inter Milan Manchester United Crystal palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan